-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kata Hasan Aminuddin Ketua Komisi IV DPR RI, Seorang Kepala Desa "KADES" Harus Sering Menyapa Rakyat

Probolinggo - intasone.com - Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin mengatakan seorang kepala desa (kades) harus sering menyapa rakyat dengan selalu melakukan silaturahim. Sebab saat ini rakyat sangat membutuhkan kehadiran pemimpinannya.

“Kepala desa harus memperbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui sholat wajib dan sholat sunnah. Selain itu, sering-sering silaturahim langsung kepada rakyatnya,” katanya ketika melakukan silaturahim bersama kades dari Kecamatan Kraksaan, Gading dan Wonomerto, Minggu (8/8/2021) siang di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Hasan menyampaikan ucapan selamat kepada kades terpilih dan akan segera dilantik. Diharapkan pengabdiannya bermanfaat, barokah dan diselamatkan oleh Allah SWT. “Pilkades serentak yang rencananya dilaksanakan tanggal 27 Desember 2021 digeser pada bulan Februari 2022,” jelasnya.

Menurut Hasan, penundaan itu dilakukan karena sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam pelaksanaan Pilkades Brimob harus ada. Sementara pada tanggal 27 Desember 2021 personil polisi banyak dilibatkan pada operasi lilin pengamanan natal dan tahun baru 2022.

“Akhirnya Forkopimda rapat kembali dan diputuskan Pilkades serentak akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022. Bagi yang ingin mencalonkan kembali tingkatkan sujudnya kepada Allah SWT. Mungkin kemarin sibuk dan buk mesibuk dengan urusan dunianya,” tegasnya.

Hasan menambahkan selama dua tahun terakhir APBD Kabupaten Probolinggo banyak digunakan untuk menanggulangai Covid-19 dan menyelamatkan nyawa rakyat. Selama ini Bupati Probolinggo telah mengambil langkah untuk menyediakan rumah isolasi terpusat bagi masyarakat yang positif Covid-19.

“Pemerintah Daerah telah menyediakan hotel, puskesmas dan sekolah untuk dijadikan rumah isolasi terpusat. Covid-19 ini sangat menular dan banyak terjadi dalam kluster keluarga. Oleh karena itulah diambil kebijakan disediakan tempat isolasi terpusat agar tidak dholim kepada yang sehat,” pungkasnya.(Rohim)

0 Response to "Kata Hasan Aminuddin Ketua Komisi IV DPR RI, Seorang Kepala Desa "KADES" Harus Sering Menyapa Rakyat "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel