-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

FT Unissula Gelar Konferensi Internasional

Gambar: Pembicara kunci, Menteri PUPR, M Basoeki Hadimoeljono.

Semarang, lintasone.com - Fakultas Teknik (FT) Unissula mengadakan International Forum on Integrated Infrastructure Development (Infinid) yang dilangsungkan (21-22/9). Ketua ICCDA, Prof Dr Ir S Imam Wahyudi DEA menyatakan Infinid.

Hal ini merupakan hybrid conference yang terdiri dari tiga konferensi yaitu 12 Tahun international conference on geotechnical engineering in tropical regions (Geotropika), 2nd international conference on highway and transportation engineering (Ichitra) dan the 4th international conference on delta and coastal areas (ICCDA 4 2021).

Konferensi yang bekerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia (UTM) tersebut menghadirkan dua pembicara kunci yaitu Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc PhD dan Dr Floris Boogaard PhD dari Henze University of Aplied Scinces Belanda. Narasumber pada hari pertama yang lain yaitu Dr Ir Rinda Karlinasari MT dari FT Unissula. Konferensi juga mendapat dukungan dari Hanzehogeschool Groningen University of Applied Sciences dan Rotterdam University of Applied Sciences. 

Menteri Basoeki dalam paparannya mengatakan bahwa program pembangunan infrastruktur masuk sebagai salah satu program yang diprioritaskan 2020-2025 oleh pemerintahan Joko Widodo. Hal itu untuk meningkatkan konektivitas, meningkatkan produktifitas, mendorong pertumbuhan ekonomi. Sehingga program jalan tol, kereta api, pelabuhan, bandara, waduk, irigasi, kawasan ekonomi khusus dan lainnya akan terus dilanjutkan. Ungkapnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno

0 Response to "FT Unissula Gelar Konferensi Internasional "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel