-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hari Jadi Ke-662 Kota Probolinggo, Pemerintah Kota Probolinggo Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

Probolinggo, www.lintasone.com - Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo, Sabtu (4/9) siang, berjalan dengan khidmat dan lancar. Agenda yang dimulai pukul 10.30 ini dihadiri Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Forkopimda, Sekda drg. Ninik Ira Wibawati pejabat di lingkungan pemkot dan 29 anggota DPRD.

Rapat Paripurna dibuka atau dipompin langsung Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib Ketua DPRD Kota Probolinggo mengatakan, apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya sehingga sidang paripurna Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo tahun ini bisa terlaksana. “Semoga kehadiran kita bersama ini dapat memberikan makna cukup dalam sebagai spirit dalam rangka menjalin kebersamaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Abdul Mujib.
Melalui tema " BERSA KITA BISA MENUJU KOTA PROBOLINGGO HEBAT dan HANDAL " , pada hari Jadi Kota Probolinggo ke 662, Wali Kota Habib Hadi menegaskan dalam sambutannya, untuk selalu menjaga semangat kebersamaan menghadapi pandemi Covid-19., tema ini menjadi sebuah penyemangat bagi kita semua di tengah ujian pandemi Covid-19 yang telah melanda selama kurang lebih 2 tahun. "Melalui tema ini kami berharap kita semua dapat berjuang bersama demi kemajuan dan pembangunan Kota Probolinggo kedepan,” terang Habib Hadi yang saat itu mengenakan pakaian adat pendalungan.

Sementara itu, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat karena pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM, wali kota juga telah menyalurkan paket bantuan sosial bagi masyarakat. 

“Sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat selama pandemi dan kebijakan pembatasan kegiatan ekonomi, Pemerintah Kota Probolinggo telah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, terutama mereka yang belum memperoleh bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” jelasnya.

Di depan para anggota dewan, Habib Hadi juga membeberkan capaian prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kota Probolinggo, diantaranya predikat opini WTP dan penganugerahan Kota Layak Anak. “Tahun ini Kota Probolinggo berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian yang keempat berturut-turut atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah Kota Probolinggo tahun anggaran 2020. Selain itu penghargaan lain yang berhasil diraih yakni Kota Layak Anak tingkat Nindya, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” beber Habib Hadi.

Ditemui di akhir sidang paripurna istimewa, wali kota berharap di tahun-tahun mendatang masyarakat Kota Probolinggo menjadi semakin kompak, guyub dan rukun.

Harapan kami adalah untuk mengajak masyarakat lebih komitmen, kompak, guyub, rukun yang mana yang selama ini sudah terjadi jangan sampai tergoyahkan. Karena itulah modal utama keberhasilan Pemerintah Kota Probolinggo yang kita raih apapun prestasinya, karena masyarakatnya kompak, guyub dan rukun,” Tandas Habib Hadi Wali Kota Probolinggo.

Reporter: Atman, Mahfud.

0 Response to "Hari Jadi Ke-662 Kota Probolinggo, Pemerintah Kota Probolinggo Menggelar Rapat Paripurna Istimewa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel