-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Lumajang Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

Lumajang, www.lintasone.com -Polres Lumajang melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021 di halaman Mapolres Lumajang . Senin (20/9/21)

Operasi Patuh Semeru 2021 di wilayah hukum Polres Lumajang ini dilaksanakan oleh seluruh anggotanya dengan melibatkan personil Kodim 0821, Dishub Lumajang, dan Satpol-PP Kabupaten Lumajang.

Operasi Patuh ini dilaksanakan dalam 14 hari ke depan dimulai sejak tanggal 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021, dengan mengangkat tema Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disaese (COVID-19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap.

Sasaran utama Operasi tersebut adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak patuh aturan lalu lintas dan masyarakat pada umumnya yang berpotensi melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selain dari itu sasaran lainnya adalah kemacetan lalu lintas, potensi terjadinya laka lantas hingga gangguan terorisme.

Dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.I.K., S.H., M.M. pada upacara gelar pasukan tersebut, Kapolda Jatim DR. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H. menyampaikan bahwa ada 4 poin utama yang disasar.

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan, GAR kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Dalam rangka meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan cipta Kamseltibcarlantas kepada masyarakat di masa pandemi ini, Polres Lumajang melaksanakan operasi patuh semeru 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preentif dan Preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

Oleh karenanya diharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Lumajang turut serta berpartisipasi mendukung  operasi patuh ini dengan cara mematuhi peraturan Lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Ini perlu menjadi perhatian bersama, sehingga jika tingkat kepatuhan masyarakat tinggi terhadap 4 poin utama di atas maka akan berimplikasi terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas dan tentunya angka penularan covid-19 bisa diminimalisir, sehingga perekonomian akan kondusif.

Wilayah operasi Patuh Semeru 2021 adalah seluruh wilayah Kabupaten Lumajang dan dipusatkan pada beberapa titik yang berpotensi kerawanan, diantaranya yaitu sepanjang Jl. A. Yani sampai dengan Jl. PB. Sudirman Lumajang Kota KM 02-05, Jl. Raya Wonorejo Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang KM 09-10, Pasar Wates Wetan (Lumajang-Ranuyoso) KM24-25.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 diakhiri dengan tertib dan lancar, hal ini sebagai pertanda dimulainya rangkaian kegiatan operasi patuh, selanjutnya seluruh personil yang terlibat terbagi dalam beberapa peleton tampak langsung bergeser menuju sasaran yang telah ditentukan. (atman)

0 Response to "Polres Lumajang Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel