-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tingkatkan Kemampuan, Polres Lumajang Latihan Menembak

Lumajang, www.lintasone.com - Polres Lumajang melaksanakan latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan bagi personel opsnal di Lapangan Tembak Klakah. Senin (6/9/21)

Ipda Rusdiq Sudarmanto, S.H. selaku Koordinator Instruktur menembak Polres Lumajang mengatakan bahwa latihan menembak dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali, selain latihan menembak dengan menggunakan senjata genggam diantaranya Revolver dan Pistol, juga dilaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang jenis SS1 V1 dan V2 buatan PT. Pindad.

Latihan menembak ini diikuti 145 personel opsnal Polres Lumajang guna menambah kemampuan menembak dalam segala kondisi dan sekaligus membentuk kedisiplinan serta mental yang tinggi saat bertugas di lapangan.
“Latihan menembak ini kita laksanakan secara periodik setiap 6 bulan sekali, dengan maksud agar para anggota terutama yang berdinas di opsnal bisa meningkatkan kemampuannya, baik mental maupun skillnya,” ungkap Rusdiq.

“Selain senjata jenis pistol dan revolver kita juga melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 V1 dan V2 buatan PT. Pindad,”imbuhnya.

Anggota dilatih dengan beberapa kemampuan, bagaimana merawat senjatanya, menggunakannya hingga pengamanan terhadap senjata yang dipakai, selanjutnya para anggota dilatih dengan kemampuan menembak sasaran, menembak cepat dan tembak reaksi.
 
Rusdiq juga menambahkan bahwa latihan peningkatan kemampuan menembak ini juga sebagai langkah menumbuhkan mental tinggi sehingga para anggota tidak ragu lagi dalam bertindak saat bertugas sesuai prosedur (SOP) untuk melindungi diri sendiri maupun masyarakat yang terancam jiwanya.(atman)

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan, Polres Lumajang Latihan Menembak"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua MKKS SMKN Kab Pasuruan Mengucapkan Hari Bhayangkara Ke-78

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel