-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Aliran Lahar Dingin Semeru Mengakibatkan Dampak 2 Orang Warga Terisolir di Tengah Sungai.

Lumajang,  www.lintasone.com -  Hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi pada Minggu (02/01/2022) siang mengakibatkan lahar dingin di aliran lahar semeru. Dampaknya 2 orang warga terisolir di tengah sungai.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat meninjau lokasi pada Minggu malam memastikan 2 warga yang terisolir akibat banjir lahar dingin Gunung Semeru terus dipantau dan segera dievakuasi.

"Ada 2 orang yang terjebak, dan saat ini ada Pak Danramil, Pak Kapolsek, Pak Camat dan relawan-relawan yang sulit untuk mengevakuasi dan menunggu kondisi aman baru kita evakuasi," ujarnya.

Dari penuturan warga sekitar, Buang dan Suara warga Dusun Purut Desa Bades Kecamatan Pasirian bersama kerbau peliharaannya terjebak  saat ia bercocok tanam. Saat lahar dingin datang mereka tengah menyelamatkan diri namun terjebak di tengah-tengah aliran sungai.

Hingga petang ini tim dari BPBD, TNI-POLRI dan sejumlah relawan masih kesulitan mengevakuasi warga tersebut dikarenakan debit air yang masih deras. Namun meskipun belum bisa dievakuasi, tim tetap memberikan suplai dengan cara melemparkannya agar warga tersebut tetap mendapat asupan makanan.

"Karena memang debit sungai sangat deras dan banyak batu-batu yang terbawa oleh aliran lahar tadi sore besar-besar dan sangat berbahaya," ujarnya.

Bunda Indah berharap tidak ada banjir lahar dingin susulan sehingga 2 orang warga tersebut dapat segera dievakuasi dan kembali bersama keluarganya. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Aliran Lahar Dingin Semeru Mengakibatkan Dampak 2 Orang Warga Terisolir di Tengah Sungai."

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel