-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Berikan Hiburan Sebelum Divaksin, Itu Yang Dikatakan Kapolres Lumajang Supaya Anak -Anak Merasa Nyaman

Lumajang, www.lintasone.com - Upaya percepatan vaksinasi terus digenjot oleh pihak Polres Lumajang. Bukan tanpa sebab, percepatan vaksinasi itu dilakukan guna terwujudnya herd immunity, khususnya bagi kalangan anak usia dini.

Pada Saat ini, Sabtu 29 Januari 2022 Pagi, terdapat 2 lokasi pendidikan yang dijadikan sasaran vaksinasi oleh pihak Polres. Selain di TK Kemala Bhayangkari, vaksinasi itu juga digelar di SDN Denok, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. 

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan, vaksinasi itu melibatkan beberapa tim vaksinator dari pihak Polres.

“Ada 9 anggota Polres yang tergabung dalam tim vaksinator,” kata Kapolres.

AKBP Eka Yekti menambahkan, vaksinasi itu ternyata mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk diantaranya para relawan yang ikut tergabung di dalam tim vaksinator. “Ada beberapa relawan yang ikut serta berpartisipasi mendukung vaksinasi itu,” bebernya.

Setidaknya, terdapat ratusan dosis vaksin yang disediakan selama proses vaksinasi itu berjalan. Selain menyasar anak usia dini, Kapolres menyebut jika vaksinasi itu juga menyasar masyarakat kalangan dewasa di sekitar Lingkungan Sekolah.

“Selain menyasar puluhan anak-anak, ada 180 warga yang ikut divaksin di sini tadi. Mereka, berasal dari sekitar lingkungan sekolahan,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, ada yang berbeda pada pelaksanaan vaksinasi itu. Pasalnya, tim konselor Psikologi Polres Lumajang pun turut diterjunkan, dan disebar di kedua sekolahan itu.

Kapolres mengungkapkan, adanya tim konselor psikologi yang terdiri dari 8 Polwan tersebut dinilai sangat efektif untuk pendampingan psikologis anak, sehingga membantu menghilangkan rasa takut anak-anak pada jarum suntik.

“Ini sangat efektif. Mereka (tim konselor psikologi) memberikan beberapa gambaran dan wawasan pada anak-anak untuk tidak takut dengan jarum suntik. Dan itu berhasil,” bebernya.

Sebelum memasuki proses penyuntikan vaksin, kata Kapolres, anak-anak terlebih dulu disuguhi berbagai hiburan yang bisa membuat mereka merasa nyaman dan tenang.

“Supaya tidak tegang. Anak-anak juga semakin percaya diri untuk divaksin, ini upaya kita (Polri) demi kesehatan anak-anak penerus bangsa” ungkap Kapolres.

Reporter : atman.

0 Response to "Berikan Hiburan Sebelum Divaksin, Itu Yang Dikatakan Kapolres Lumajang Supaya Anak -Anak Merasa Nyaman "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel