-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kasus Covid-19 Kembali Muncul Di Kotim, Diduga Varian Omicron

Kotim.lintasone.com -Kasus Covid-19 di wilayah Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah kembali muncul dengan 8 orang terkonfirmasi positif, mereka yang diduga terpapar Covid-19 varian Omicron itu terdeteksi saat melakukan uji Swab di RSUD Dokter Murjani Sampit sebagai syarat perjalanan, Sabtu (29/01/2022).

Diketahui dalam tiga bulan terakhir atau sejak awal November 2021 lalu tidak ditemukan adanya kasus penularan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari delapan orang tersebut tujuh orang diantaranya warga Kabupaten Kotawaringin Timur dan satu orang warga Kabupaten Seruyan.

Delapan orang itu adalah pelaku perjalanan, mereka terdeteksi positif Covid-19 saat melakukan uji Swab di RSUD Dokter Murjani Sampit sebagai syarat dokumen perjalanan udara keluar daerah.

dr.Ikhwan Setia Budi penanggung jawab Lab PCR BSL-2 RSUD dr. Murjani Sampit menjelaskan dari gejala yang diderita kedelapan orang itu diduga terpapar Covid-19 varian Omicron.

"Meski dinyatakan positif Covid-19 dengan status probabel Omicron namun karena mengalami gejala ringan maka mereka hanya melakukan isolasi mandiri (Isoman)", ucapnya.

Untuk memastikan apakah kedelapan warga itu terpapar Covid-19 varian Omicron, pihak RSUD Dokter Murjani Sampit masih menunggu jadwal pemeriksaan uji sampel di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta.

Dengan ditemukannya kembali kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur maka warga diingatkan untuk semakin memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).
(Tomi).

0 Response to "Kasus Covid-19 Kembali Muncul Di Kotim, Diduga Varian Omicron"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel