-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Bupati Jember Kunjungi Jeglongan Sewu Di Ambulu Mulai Diperbaiki

Jember, lintasone.com - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU bersama OPD terkait terjun langsung ke lokasi jalan Ahmad Yani, Dusun Krajan Desa Ambulu Kec. Ambulu Jember Senin(24/01/2022)Siang.

Jalan tersebut menghubungkan Desa Ambulu dengan Desa Pontang Kecamatan Ambulu. Kondisinya rusak parah selama bertahun-tahun tanpa perbaikan. Titik terparah tepat berada di depan Taman Makam Pahlawan di Desa Ambulu.
Bupati Hendy menyampaikan, perbaikan jalan untuk jalur tersebut sudah mulai tahap pengerjaan dengan menggunakan sistem pembiayaan tahun jamak atau multiyears.

“Ini baru dimulai pengerjaannya hari ini (perbaikan jalan) karena ini pekerjaan yang membutuhkan waktu perencanaan, dilanjutkan design baru ditenderkan dan sekarang sudah mulai dikerjakan,” jelas Bupati Hendy di lokasi jalan rusak tersebut.

Dia menerangkan, pengerjaan perbaikan jalan ada yang menggunakan anggaran tahun berjalan dan ada juga dengan sistem pembiayaan tahun jamak.
“Ini jalan Ambulu warisannya sudah begini, banyak yang hancur jalannya sampai dijuluki jeglongan sewu oleh warga saya, saya berinisiatif untuk memperbaiki semua jalan yang rusak dulu, memang tidak langsung karena ada tahapan prosesnya, saya harap warga untuk sabar,” lanjutnya.

Dia juga meminta kepada warga yang jalannya sudah diperbaiki supaya menjaga jalan tetap bagus dengan cara merawat drainase, sebab kerusakan jalan salah satunya disebabkan air yang menggenang sehingga merusak kualitas aspal jalan.
Sementara itu, Mahsun warga yang tinggal di Perumahan Bumi Ambulu Permai, tak jauh dari lokasi terparah jalan rusak yang ditinjau Bupati Jember tersebut, mengatakan jalan tersebut sudah sejak lama rusak dan tidak ada perbaikan apapun.

“Selama periode bupati sebelumnya tidak ada perbaikan apapun, baru kali ini jaman pemerintahan pak Hendy diperbaiki, saya sangat bersyukur sekali,” ungkap Mahsun sambil melihat kunjungan Bupati Jember meninjau jalan rusak parah di dekat rumahnya itu.

Dia berterima kasih jalan tersebut mulai diperbaiki, sebab akses jalan ini sangat penting bagi aktivitas sehari-hari warga sekitar.
Dia menyebutkan penyebab rusaknya jalan tersebut.

“Ini gorong-gorong tidak berfungsi sehingga air meluber dan selalu digenangi air, harus diperdalam. Saya berharap pemerintah untuk mengeruk jalan ini dulu lalu melapisi dengan aspal yang sangat tebal dan bagus,” pinta Mahsun. (herry).

0 Response to "Bupati Jember Kunjungi Jeglongan Sewu Di Ambulu Mulai Diperbaiki"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel