-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Komunitas Relawan Jember Bantu OPD Perbaiki Jalan Yang Rusak Akibat Banjir Di Gunung Pasang

Jember, lintasone.com - Rusaknya jalan di tempat wisata  Boma  gunung pasang Desa Suci Kecamatan Panti akibat banjir,  mendapat perhatian dari berbagai komunitas relawan,  seperti Yalidi Care, AQL Peduli,  Tagana, Destana. Bersama PDP Kahyangan,   BPBD dan OPD terkait  bekerjasama perbaiki infrastruktur jalan. Perbaikan jalan  oleh OPD terkait, Dinas PU BMSDA Jember. 

"Di Gunung Pasang, Yalidi, Destana, BPBD, Tagana, AQL, dan PDP Kahyangan   terjun ke bencana. Kita juga buka dapur umum bersama,  pojok hangat yang menyediakan kopi, susu dan minuman grstis." Terang Selasi, Ketua Yalidi Care, minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut, tadi menurut salah satu warga,  akibat jalan rusak, masyarakat tidak bisa bekerja menderas getah  karet karena akibat jalannya rusak.
"Mayoritas masyarakat Desa Suci bekerja sebagai Penderas getah karet. Dengan rusaknya jalan, mereka tidak bisa bekerja, nunggu jalan diperbaiki." Ujarnya. 

Hary Bagus, Wakil Ketua Yalidi Care memberi apresiasi pada masyarakat desa Suci dan yang  tergabung dalam Destana ( Desa Tangguh Bencana) Desa Suci Binaan BPBD Jember , mereka  ikut bekerja mengambil batu membantu Dinas Pu Bina Marga. Mereka ingin infrastruktur jalan bisa cepat selesai. 

" Saya memberi apresiasi,  alasan salah satu warga, yang ikut bekerja keras meski tidak ada bayarannya,  mengatakan bahwa ini bukan untuk dirinya tapi demi membantu masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi,  agar perbaikan jalan  cepat selesai. Ucapan ini disampaikan dengan tulus." Ujar Hary.

Dari Dinas PU BMSDA, Hariono, Staf Bidang Pemeliharaan Jalan Dan Drainase, menyampaikan bahwa dari Dinas PU ditugasi untuk  menangani di bencana  di daerah  Desa Suci.  "Penanganan pertama dari kami, pertama bersih-bersih  biar warga jalannya enak, karena hanya satu jalan ini untuk warga ke  luar kota". Ujarnya.

Penangan  yang kedua, lanjut Hariono,  kami sementara pasang bronjong dulu untuk sisi yang sebelah timur,   Alhamdulillah disini sudah dibantu oleh warga, masyarakat sini sudah guyub  semua maupun dari pihak PDP  juga membantu kerjasama, dari pihak  BPBD juga kerjasama sudah cukup untuk penanganan hal ini." ungkapnya.

Menurut Hariono, diusahakan ini cepat selesai, ini sudah mulai  kemarin . "Segera kita selesaikan, sekarang pasang bronjong penahan jalan". Pungkasnya.
Pada hari kedua bencana, Dinas PU BMSDA menerjunkan 2 tim dan besok, hari ketiga akan di tambah 1 tim lagi sehingga ada  3 tim, untuk percepatan.(herry).

0 Response to "Komunitas Relawan Jember Bantu OPD Perbaiki Jalan Yang Rusak Akibat Banjir Di Gunung Pasang"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel