-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Hari Ulang tahun SMPN 1 Modo Ke 38 Berhasil Meraih Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional

Lamongan.lintasone.com - SMP Negri 1 Modo lamongan semakin berkibar di bawah kepemimpinan KARNADI S. Pd. M. Pd. Selaku kepala sekolah. Pada tahun 2021 di hari ulang tahun SMP N 1 Modo yang ke 38 ini berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional. Berdasarkan SK Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, No. SK. 1079/MENLHK/P2SDM/SDM.2/2021.

Menurut Mutiah S. Pd selaku Promotor Sekolah Adiwiyata, bahwa predikat ini tidak di raih begitu saja. Namun berkat kerjasama seluruh warga sekolah dan lingkungan sekitar dalam mewujudkan Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) gerakan ini di aplikasikan dalan Best praktis kepada sekolah dalam bentuk JAMU RESIK SEGAR. best praktis ini berarti Jum'at Mubarok Religius, bersih kreasi seni dan sehat bugar di mana dalam 1 bulan itu ada 4 jum'at. Maka untuk menguatkan kemampuan dan warga  lingkup sekolah di bidang religius, kebersihan kreasi seni dan sehat bugar maka di lakukan secara bergantian setiap hari jum'at. "tuturnya
Masih menurut Mutiah. S. Pd perlu di ketahui bahwa best praktis ini juga mampu meraih juara ll di ajang best praktis yang di adakan oleh Organisasi Guru yaitu PGRI Kabupaten Lamongan. 

Tujuan di adakan jamu resik segar ini yaitu untuk melatih sekaligus menguatkan karakter religius kepada seluruh warga di lingkup sekolah agar supaya menjadi Orang yang Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia. 

Terbukti telah di capainya oleh para siswa 60% hafal juzz 30,dalam kurun waktu 3 tahun juga. anak anak terbiasa ikut sholat jamaah dhuhur dan asyar, sedangkan untuk kebersihan maka di lakukan gerakan berbudaya peduli lingkungan hidup di sekolah. Sehingga pada penghujung tahun 2021 berhasil meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional,jelasnya

Sedangkan kreasi ini di masukkan anak anak semakin berkreasi dan berinovasi di dalam menciptakan karya seni ini terbukti Sekolah kami juara 1 seni tradisi tingkat Kabupaten,sedangkan sehat bugar di maksudkan agar seluruh warga di lingkup sekolah setelah menjadi sekalah Adiwiyata Nasional dan sekolah budaya akan menjadi warga sekolah yang sehat dan bugar terbebas dari segala macam penyakit,khususnya penyakir corona atau yang biasa di sebut  covid-19.

Harapan KARNADI S. Pd. M. Pd selaku kepala sekolah  SMP N 1 Modo. Kedepannya dari seluruh keluarga besar SMP N 1 Modo Kabupaten Lamongan sebagai sekolah peserta Main Survey Pisa (Program Internasional Student Assesmen).(zen)

0 Response to "Hari Ulang tahun SMPN 1 Modo Ke 38 Berhasil Meraih Penghargaan Sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel