-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Prof. Dr. Gunarto, SH, M.Hum Rektor Terpilih Di Unissula Menggantikan Rektor Drs. Bedjo Santoso MT PhD

Semarang, lintasone.com - Prof Dr Gunarto SH MHum akan dilantik menjadi Rektor Unissula periode 2022-2027 yang akan dilaksanakan Senin (31/1) di kampus Kaligawe Semarang. Ia akan menggantikan rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD.

Ia merupakan sosok berpengalaman dan pernah mengemban berbagai amanah penting di Unissula antara lain Wakil Rektor II, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum, Dekan, dan Wakil Dekan III.
Kiprah pria kelahiran Tegal 5 Maret 1963 tersebut juga memiliki pengalaman manajemen institusi di luar kampus yang sangat baik antara lain menjadi staf ahli Jaksa Agung 2014-2017, 

Ketua Pengawas Pemilu Kota Semarang 2003-2007, Ketua tim pemeriksa daerah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Daerah Jateng 2003-2007 dan berbagai jabatan penting lainnya. Ia juga merupakan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 2021- Sekarang.

Ia bertekad mentransformasikan dan mengaselerasikan Unissula menjadi universitas unggul dan diakui di ASEAN. Pertama akselerasi ketaqwaan, Birru Al-Walidaini, profesionalisme dan keberkahan. 

Hal itu dilakukan dengan meningkatkan boarding school untuk membentuk ketaqwaan, birru al-walidaini, penguasaan Al-Qur’an, fiqih, penguasaan bahasa arab, bahasa Inggris. Meningkatkan kualitas pelaksanaan Budaya Akademik Islami. Rekonstruksi ilmu pengetahuan berbasis nilai ajaran Islam. Pendirian pusat studi Al-Qur’an serta penguatan kampus hijau yang Islami.
Kedua, akselerasi institusi kelembagaan dan sumber daya manusia. Dilakukan dengan memperoleh akreditasi unggul perguruan tinggi tahun 2022. Semua prodi terakreditasi A atau unggul pada tahun 2027. Peningkatan jumlah Guru Besar menjadi 50 Guru Besar pada tahun 2027. Meningkatkan jumlah dosen yang memiliki jafa lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar sebanyak lebih dari 70% dari jumlah Dosen.  Pembentukan ikatan alumni di seluruh provinsi dan seluruh kabupaten/kota. 

Ketiga, akselerasi pembelajaran berbasis ajaran Islam, revolusi industri 4.0 dan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dan perluasan TI. Melalui peningkatan mutu pembelajaran berbasis nilai-nilai ajaran Islam, meningkatkan pengajaran melalui daring dan hybrid.  Peningkatan jumlah praktisi dari industri mengajar di kampus, pemagangan mahasiswa di industri. Peningkatan penggunaan teknologi informasi sebagai alat pembelajaran serta memberikan perluasan bandwidth.

Keempat, akselerasi penelitian, inovasi dan publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi. Melalui peningkatan jumlah riset dan peningkatan publikasi di jurnal internasional bereputasi dan peningkatan inovasi paten dan hak cipta. Meningkatkan riset kolaborasi dengan dosen di berbagai universitas di luar negeri. c. Meningkatkan riset dosen dan mahasiswa S3 dan dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi. Meningkatkan jumlah sitasi dosen. 

Kelima akselerasi internasionalisasi Unissula di level ASEAN. Melalui peningkatan kelas internasional. Peningkatan kualitas dosen untuk supporting program internasionalisasi. Serta pningkatan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri.

Kabiro Jawa tengah: Andreas Sutikno

0 Response to "Prof. Dr. Gunarto, SH, M.Hum Rektor Terpilih Di Unissula Menggantikan Rektor Drs. Bedjo Santoso MT PhD"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel