-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Rektor universitas Samudra MOU dengan Institut Agama Islam Negeri langsa

Langsa, lintasone.com - kini Rektor Universitas Samudra Dr. Ir.Hamdani,M. T menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan antara Unsam dengan IAIN Langsa mengingat keberadaan  Perguruan Tinggi ini sudah ada sejak lama di Kota Langsa dan telah lama menjalin kerjasama sebelumnya.  Dengan adanya MOU tersebut diharapkan kedua Perguruan Tinggi dapat bekerjasama dan bersinergi secara terencana, terukur, terpadu, sistematis, efektif dan efisien dalam meningkatkan program kerja dan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di wilayah Aceh Bagian Timur.

“Unsam dengan IAIN Langsa sebenarnya sudah sejak lama melakukan kerjasama, jadi kita tandatangani MOU hari ini secara  formalitas sebagai bukti fisiknya secara administrasi. Jadi kerjasama ini sangat perlu dilakukan, terutama dalam mendukung implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), program Pendidikan lainnya termasuk  pertukaran tenaga ahli.  Dengan hadirnya Unsam dan IAIN Langsa sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Kota Langsa diharapkan dapat bekerjasama dan bersinergi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Indonesia di masa yang akan datang, terutama di Wilayah Aceh Bagian Timur” Ucap Rektor.

Pada kesempatan tersebut Rektor juga  menggagas untuk diselenggarakannya seminar nasional yang melibatkan Unsam dan IAIN Langsa untuk memadukan antara Sejarah Islam dan Sejarah Nasional dengan mengundang Ahli Sejarah yang ada di Aceh

Selain itu Rektor Unsam  juga menambahkan bahwa di tahun 2045, dalam hal Demografi  Indonesia akan memiliki penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan usia non produktif , maka keberadaan kedua Perguruan Tinggi ini diharapkan menjadi penghasil SDM yang unggul dan berkualitas untuk kemajuan bangsa.

Rektor IAIN Langsa, Dr. H.Basri, M.A., dalam sambutannya juga menjelaskan pentingnya kerjasama tersebut, dengan adanya MOU sebagai langkah awal dalam kemitraan dan bersinergi dalam melaksanakan program program pendidikan, terutama berkaitan dengan implementasi kurikulum MBKM, seperti penelitian bersama, pertukaran mahasiswa dan juga dosen, publikasi jurnal dan penelitian. Beliau juga menekankan pentingnya integrasi keilmuan untuk mencapai tujuan yang sama yaitu memajukan generasi bangsa.

“Dan sepanjang sejarah dari masa kerajaan Aceh Samudera, Aceh adalah daerah yang strategis. Dengan adanya Unsam dan IAIN Langsa, walaupun  dikelola oleh departemen yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama yaitu  untuk memajukan generasi bangsa. Adanya integrasi keilmuan, dan bermitra dalam ilmu pengetahuan melalui Merdeka Belajar nantinya MOU akan dilanjutkan dengan Memorandum Of Agreement ( MOA ) melalui fakultas dan lembaga antara Universitas Samudra dan IAIN Langsa. ” imbuh beliau.

Sebagaimana disebutkan bahwa Nota Kesepahaman yang akan dilakukan Unsam dan IAIN Langsa meliputi  bidang Pendidikan, termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ); Bidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi;  Bidang Pengabdian Masyarakat;  Pemanfaatan Tenaga Ahli dan Bidang lainnya yang disepakati kedua belah pihak.

Turut hadir dalam penandatangan MOU tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik Unsam Ir. Cut Mulyani, M.P., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsam, Dr. Rachmatsyah, M. Pd., Kepala Biro Umum dan Keuangan Unsam, Ir. Adnan, M. M serta Sub Koordinator Kerjasama Unsam Hendra Rahayu, S. Hut. Dari IAIN Langsa hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Dr. H. M. Suhaili Sufyan,M.A., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, M. A., serta  Sub Koordinator Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Biro AUAK IAIN Langsa Muliadi, S.E tandasnya.(Zainal/ Sudir/Dian).

0 Response to "Rektor universitas Samudra MOU dengan Institut Agama Islam Negeri langsa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel