-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Asal Bangun, Kanopi Yang Baru 1 Tahun Di SDN 8 Kabih Ambruk

Bengkayang, intasone.com - pembangunan yang tidak mengikuti spek di SDN 8 Kambih terlihat asal - asalan, dimana Bangunan pendukung kenofi Sekolah SDN, 08 Kambih saat kondisinya saat ini masih dalam posisi ambruk belum ada penanganan, Ambruknya Kanopi tentunya sangat disesalkan oleh Jiim,S.Pd,. selaku kepala sekolah di SDN 08 Kambih tersebut,ketika dikonfirmasi oleh awak media ini,Rabu, 23/03/2022.

"Pembangunan kanopi yang dalam kondisi ambruk seperti ini tentunya  mencoreng nama baik kontraktor kabupaten bengkayang. Nasib baik anak-anak tidak bermain di bawah Kanopi, jika adanya korban siapa yang harus bertanggung." Ujar Jiim Kepala Sekolah.

"Lebih lanjut, "Saya selaku Kepala Sekolah SDN 08 Kambih merasa kecewa terkait insiden Ambruknya Kanopi, kejadian ini sudah saya laporkan ke pejabat terkait Kepala Desa Bengkawan, Julianus dan berita kerusakan tersebut pun berada di Dusun Simpang Empat, Desa Bengkawan,Kecamatan seluas, Kabupaten Bengkayang.Provinsi kalimantan Barat, -

Selaku kepala sekolah SD 08 Kambih jiim berharap kedepannya untuk dengan segera diperbaiki Kanopi yang ambruk, jangan dibiarkan berlarut-larut karna banyak pihak yang dirugikan, Proyek pembangunan rumah Sekolah  menggunakan uang negara bukan menggunakan uang pribadi, seharusnya dikerjakan dengan baik bukan dikerjakan asal-asalan",Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Bengkawan Julianus, sa'at di konfirmasi awak media, menanggapi kejadian dengan serius, menurutnya, "Proyek pembangunan sekolah ini seharusnya tidak terjadi, Kontraktornya siapai yang membangun SD 08 Kambih tersebut harus bertanggung jawab penuh, jangan sampai kedepannya akan memakan korban",Ucap Julianus Kepala Desa Bengkawan.

Lebih lanjut, Kepala Desa juga mengatakan, untuk matrial yang digunakan seperti Spek Baja Ringan yang mengunakan dibawah 0,55.mm.  Itu sudah tidak sesuai ,seharusnya yang digunakan 075 mm tetapi untuk fakta di lapangan jauh dari kata sesuai, kades juga menjelaskan  mungkin di bawah itu dan cara memasang kanopinya tidak menggunakan baut yang pajang hanya memakai baut yang pendek bisa kita liat di gambar",tutur Kades.

Kepala Desa Bengkawan Julianus juga menambahkan, masa proyek pembangunan sekolah baru bisa dikatakan masih belia, baru berusia Setahun, Anggaran proyek ini menggunakan dana ABPN  tahun 2020,Tampa adanya sebab pembangunan kanopi SD 08 Kambih roboh, kejadian tersebut Pada tgl, 1 maret 2022.

Matrial yang sama juga mengunakan baja ringan di bawah 0,55 di duga pembangun tidak sesuai Spek dan dari segi kwalitas sudah tidak memungkinkan.

Ditempat yang sama ungkap salah satu Warga yang namanya tidak ingin disebutkan menyampaikan kepada awak media ini dengan suara lantang dia menjawab iya. Membenarkan bahwasanya pembangunan SD 08 kambih diduga asal-asalan, tidak sesuai harapan guru dan semua orang tua murid.

Terkait adanya Upah kerja Warga pun tanpa fikir panjang tentunya kami merasa kecewa di mana rasa keadilan yang ada untuk masalah upah pekerja sampai saat ini belum terbayarkan
Sehinga dampak-nya karyawan pelaksanaan di lapangan sampai saat sekarang kepastian dari pihak kontraktor, kami masih menunggu gajinya.

Kepala Sekolah Jiim,S.Pd mengungkapkan ya sewajarnya aja jika proyek pembangunan sekolah SDN 08 Kambih untuk Kanopinya ambruk dan  tidak sesuai Spek Karena kontaktor awal aja tidak berkerja lagi, seharusnya hal seperti ini tidak terjadi apalagi sampai pindah tangan kekontraktor yang lain kemana rasa tanggung jawabnya",Tutur Kepsek selaku orang no satu di sekolah tersebut.

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Asal Bangun, Kanopi Yang Baru 1 Tahun Di SDN 8 Kabih Ambruk"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel