-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Lakukan Pendampingan Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Turun Kesawah Bantu Petani Semprot Hama Padi

Aceh Timur, lintasone.com - Penyemprotan pada padi merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mengantisipasi serangan hama pada tanaman.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Bayu Aryanto Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim  Kodim 0104/Aceh Timur yang melakukan pendampingan kepada M. Ismail yang sedang menyemprot hama pada padi miliknya di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Senin (14/03/2022). 

Serda Bayu Aryanto pada kesempatan tersebut menjelaskan penyemprotan ini dilakukan untuk membasmi hama ulat dan wereng yang sudah mulai menyerang tanaman padi milik M. Ismail dengan luas lahan sekitar 3 rante.

“Pagi ini kita ikut membantu  penyemprotan agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih banyak, kita juga berpesan untuk terus melakukan perawatan dan menjaga tanaman padinya hingga panen tiba ", jelasnya.

M. Ismail  petani pemilik lahan mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu kami, selain memberi bimbingan dan motivasi, Babinsa juga tak segan terjun langsung membantu kami dalam merawat tanaman padi kami. 

“Semoga tanaman padi kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," pungkas Ismail.(Zainal).

0 Response to "Lakukan Pendampingan Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Turun Kesawah Bantu Petani Semprot Hama Padi"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel