-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lima Kapal Disiapkan Untuk Angkutan Lebaran 2022

Kotim.lintasone.com - Pelabuhan Sampit bersiap untuk menerima kedatangan para penumpang yang hendak mudik atau datang dari dan menuju kota-kota di Pulau Jawa.

Kesiapan tersebut terlihat dalam kegiatan Apel Kesiagaan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran tahun 2022 yang diikuti oleh unsur maritim serta stakeholder terkait di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (20/04/2022).

"Kami bersama semua stakeholder, ada dari Ditpolairud Polda Kalteng, Polres Kotim, Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, Pos AL Samuda, Dishub Kotim serta instansi terkait melaksanakan apel kesiagaan ini adalah untuk memastikan bahwa di Pelabuhan Sampit semua stakeholder yang terkait telah siap untuk melaksanakan dan mengawasi kegiatan angkutan mudik dan angkutan balik lebaran tahun 2022 dari dan ke Pelabuhan Sampit", kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit Agustinus Maun.

"Diharapkan kegiatan ini bisa kita laksanakan selama masa mudik dan balik dari tanggal 17 April sampai dengan 18 Mei 2022 dengan selamat, aman, lancar dan sehat sebagaimana yang diinstruksikan oleh Presiden RI", ucapnya.

Menurut Agustinus, tahapan pelaksanaan angkutan mudik ini diawali dengan melaksanakan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor IR-DJPL I tahun 2022, dimana diinstruksikan untuk melaksanakan uji kelaiklautan semua kapal penumpang yang dioperasikan selama masa angkutan lebaran di Pelabuhan Sampit.

"Ada lima kapal yang disiapkan untuk angkutan lebaran dari Pelabuhan Sampit, dua dari PT.Dharma Lautan Utama (DLU), yaitu KM.Kirana I dan KM.Kirana III dengan tujuan Semarang dan Surabaya, kemudian tiga kapal milik PT.Pelni, yaitu KM.Kelimutu, KM.Lawit dan KM.Leuser, KM.Leuser ini akan diperbantukan apabila terjadi lonjakan penumpang", jelasnya.

Ia menyebutkan, kapasitas total kelima kapal ini adalah 6.918 penumpang.

"Namun kita harapkan tidak akan terjadi lonjakan penumpang, sehingga apa yang diharapkan oleh Presiden RI bisa sama sama kita laksanakan, tentunya dengan koordinasi bersama para stakeholder terkait yang ada di Pelabuhan Sampit", pungkas Agustinus.
(Tomi).

0 Response to "Antisipasi Lonjakan Pemudik, Lima Kapal Disiapkan Untuk Angkutan Lebaran 2022"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel