-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua Forum Pers Independen Indonesia Kota Langsa Kecam Orang Yang Menebar Fitnah

Kota Langsa-Aceh//lintasOne - Ketua organisasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Kota Langsa Roby G Sinaga mengecam keras tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab dan menghembuskan atau meyebarkan berita FITNA dan Keji  karena mengatakan YAPILA sudah tutup, sehingga wali santri ke bingungan, Jumat (22/4/2022).

Menurut Roby G Sinaga, tidak ada alasan YAPILA tutup, apa lagi saat ini nama YAPILA sangat buming di Media sosial dan di seluruh kabupaten kota se Aceh bahkan Sampai luar Aceh, karena 
Afdul Rauf sang
hafidz Alquan 30 juz
Salah seorang santri dari  YAPILA  lulus seleksi rekruitmen Calon Tamtama Prajurit Karier TNI-AD Reguler lewat Jalur Santri dan Lintas Agama Kodam Iskandar Muda yang diumumkan pada Selasa (12/4/2022) lalu.

"Apa mungkin setelah menui prestasi YAPILA langsung tutup? coba pikir secara logika.Mana mungkin YAPILA tutup" ujar ketua FPII Langsa itu.

Menurut Roby G Sinaga, Jika pendidikan bernuansa Islam mau di obok obok, berati orang tersebut tidak beriman, tidak berakhlak dan tidak bermoral, imbuh nya 

"Jadi saya menghimbau kepada wali Santri di YAPILA, kabar yang mengatakan YAPILA tutup Itu FITNA alias tidak benar" imbuhnya.

Lanjut Roby G Sinaga, 
Menjaga lisan merupakan perkara yang tidak bisa dianggap remeh. Hanya karena tidak bisa menjaga mulut, kita bisa masuk neraka. Menjaga lisan yang dimaksud kali ini adalah ghibah dan fitnah.

*Allah Swt telah memperingatkan betapa bahayanya sebuah fitnah, hingga mampu merugikan banyak pihak, baik pembuat fitnah maupun yang difitnah. Sebagaimana firman Allah SWT, " Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh." 
(QS. Al Baqarah: 217).

Dan Allah berfirman,

ذۡ تَلَـقَّوۡنَهٗ بِاَ لۡسِنَتِكُمۡ وَتَقُوۡلُوۡنَ بِاَ فۡوَاهِكُمۡ مَّا لَـيۡسَ لَـكُمۡ بِهٖ عِلۡمٌ وَّتَحۡسَبُوۡنَهٗ هَيِّنًا ‌ ۖ وَّهُوَ عِنۡدَ اللّٰهِ عَظِيۡمٌ
“(Ingatlah) ketika kamu menerima (berita bohong) itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikitpun, dan kamu menganggapnya remeh, padahal dalam pandangan Allah itu soal besar.” 
(QS. An-Nur: 15)

Lanjut Roby G Sinaga, dalam hukum islam, terdapat beberapa azab atau ganjaran bagi orang–orang yang suka menyebar fitnah :

1. Tidak akan dipercaya dan berhak dihukum
Orang yang suka memfitnah dan tidak mampu membawa saksi, maka berhak bagi dia untuk dihukum cambuk sebanyak 80 kali dan kesaksian orang tersebut tidak akan diterima selamanya. 

"Selain itu, memfitnah juga akan membawa kita kepada siksaan neraka jahanam. Sebagaimana Allah Swt berfirman,

فَمَنۡ اَظۡلَمُ مِمَّنۡ كَذَبَ عَلَى اللّٰهِ وَكَذَّبَ بِالصِّدۡقِ اِذۡ جَآءَهٗ‌ ؕ اَ لَيۡسَ فِىۡ جَهَنَّمَ مَثۡـوًى لِّـلۡـكٰفِرِيۡنَ

“Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat kebohongan terhadap Allah dan mendustakan kebenaran yang datang kepadanya? Bukankah di neraka Jahanam tempat tinggal bagi orang-orang kafir?” (QS. Az-Zumar: 32), tutup Ketua FPII Langsa.(Zainal).


0 Response to "Ketua Forum Pers Independen Indonesia Kota Langsa Kecam Orang Yang Menebar Fitnah"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel