-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

DP3AKB Jember Optimis, Target Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 Tercapai

Jember, lintasone.com - Sosialisasi Bangga Kencana dan percepatan penurunan angka stunting untuk  Jurnalis Jember oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana ( DP3AKB) Kabupaten Jember sebagai  bentuk sinergitas, kolaborasi dan akselerasi, Rabu ( 27/4/2022).

"Jember ini adalah milik kita semua, kalau kita tiidak tahu, tidak berbuat maka kita jadi orang yang salah. Target kami adalah sesuai 
Target nasional, berdasar Perpres no. 72 tahun 2021, di  tahun 2024 maksimal angka stunting 14 persen." Terang Drs. Suprihandoko, MM, Kepala DP3AKB Kabupaten Jember. 

Program Bangga Kencana merupakan salah satu program dari BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan Keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat di Indonesia salah satunya dengan penurunan angka stunting. 

"Semua harus berjibaku,  saling membantu, bersenergi , berkolaborasi sehingga teman- teman Jurnalis punya peran partisipatif yang aktif , untuk  menyuarakan agar masyarakat Jember tidak stunting karena  stunting adalah ancaman serius yang sangat  membahayakan, bangsa ini bisa habis, tidak berkualitas karena ketika stunting melanda di masyarakat Jember , maka  kedepan kualitas generasi bangsa kita di  2045 bisa hancur berantakan, seperi itu." Paparnya.

Sementara ini, kata Suprihandoko, kendala percepatan penurunan  stunting di Jember belum ada sejak di Pimpin H. Suswanto,ST, IPU dan juga ada  antusiasme masyarakat Jember.
"Sinergi , kolaborasi dari semua pihak, ini yang  sudah dilakukan, tinggal 3 kecamatan, dengan  malakukan mini  lokakarya antusiasnya Camat dan Kepala Puskesmas bahkan akan mengadakan dengan biaya sendiri lokakarya secara lebih luas." Ungkapnya.

Suprihandoko juga mengapresiasi antusiasme  masyarakat Jember  dalam menangani stunting."Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) betul- betul , sama- sama sinergi dan satu hati untuk segera menyelesaikan stunting." Pungkasnya.
Harapannya, dari target 14 persen di tahun 2024, Jember kalau  bisa nol persen. ( herry).

0 Response to "DP3AKB Jember Optimis, Target Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 Tercapai"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel