-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

HBP Ke 58 , Bapas Kelas II Jember Menggelar Buka Puasa Bersama

Jember, lintasone.com -  Hari Bhakti Pemasyarakatan  ( HBP) ke 58 yang jatuh tiap tanggal  27 April, Badan Pemasyarakatan ( Bapas ) Kelas II Jember mengadakan beberapa rangkaian acara dan puncaknya dengan upacara dan tasyakuran, buka puasa bersama ( Bukber), Rabu ( 27/4/2022).

"Tadi upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58. Kegiatan sore hari ini adalah kegiatan  internal, tasyakuran sekaligus pelepasan purna bhakti pegawai , atas nama Bu Lis  yang sudah memasuki masa pensiun." Terang Slamet Riadi, Kaur Tata Usaha Bapas Jember, usai acara.

Lebih lanjut,  serangkaian acara mulai tanggal 22 Maret sampai tanggal 27 April  2022, sudah terlampaui dengan beberapa kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan."Jadi dari kegiatan kita , bakti sosial , kegiatan tabur bunga di TMP,  kegiatan porsenap dan kegiatan lain-lain yang diselenggarakan oleh Departemen Hukum dan HAM  di Divisi Pemasyarakatan itu sudah  kita laksanakan semuanya.  jadi puncaknya tadi  memang ada upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan dan sekarang  adalah tasyakuran internal." Ungkapnya.

Untuk itu pihaknya berharap, dari beberapa kegiatan - kegiatan yang diselenggarakan di bulan ramadhan 1344 H ini, dapat meningkatkan ketaqwaan, keimanan juga partipasi ke masyarakat. 
"Jadi partisipasi kita ke masyarakat dalam bentuk  memberikan bantuan sosial,  apapun yang menjadi keluhan masyarakat, sinergitas  itu   kita laksanakan dengan baik." Imbuhnya.

Kedepan,  setelah pelaksanaan ini  semakin menjadikan  bersatu dengan masyarakat, bersinergi dengan APH.
"Semoga dikedepannya,  kita bisa menjadikan makin bersatu dengan masyarakat, bersinergi dengan APH  untuk melaksanakan tugas-tugas yang menjadi tugas fungsi Balai Pemasyarakatan." Tegasnya.

Kegiatan ini, secara serentak juga dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan. "Jadi Dirjen Pemasyarakkatan sekarang HUT ke 58. Semuanya, serentak se Indonesia tadi pagi melaksanakan  upacara  HBP atau Hari Bhakti Pemasyarakatan,  setiap tanggal 27 April setiap tahunnya.  Ini tadi  langsung dihadiri oleh Bapak Menteri , Yasonna Laoly  sebagai Irup dari upacara tersebut." Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "HBP Ke 58 , Bapas Kelas II Jember Menggelar Buka Puasa Bersama "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel