-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Percepatan Pemulihan Ekonomi, Bank Jatim Membuka Program KUR

Jember, lintasone.com - Dalam acara Pasar Santri, pasar  UMKM ramadhan  yang di gelar selama 2 hari, 23- 24 April di alon- alon Jember, Bank Jatim Cabang Jember  hadir di tengah- tengah pelaku usaha  dengan membuka stand. Hadir dengan program KUR, untuk  mendorong percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid -19. 

"Kita ada KUR (Kredit Usaha Rakyat ) yang. bunganya 0,2% , per tahun 6%." Terang Wahyu, Selaku Staf Kredit Mikro Bank Jatim Cabang Jember, Sabtu (23/4/2022).

Biasanya, kredit Bank Jatim untuk PNS dengan potong gaji. Dengan adanya KUR ini bisa untuk masyarakat umum pelaku usaha kecil dan mikro.."Sekarang sudah ada KUR yang bisa untuk kredit usaha." Paparnya.

Untuk KUR, kata Wahyu,  pakai jaminan,  jaminannya bisa  sertifikat,  BPKB .
"Kalau PNS hanya  pakai SK, sekarang pakai jaminan untuk KUR tapi bunganya murah. KUR bisa pinjam dari 5 juta  sampai 500 juta. " ungkapnya.

Terkait proses intuk KUR cukup mudah, datang ke kantor , syarat- syaratnnya, foto  KTP, KK, Surat nikah dan foto kopi jaminannya dan surat keterangan usaha. Terkait animo masyarakat, ternyata cukup tinggi meski Bank Jatim masih baru di KUR."Alhamdulillah, di Bank Jatim walaupun masih baru tahun 2021, dapat KURnya  dari Pemerintah lagi . Sudah banyak yang ke Bank Jatim walaupun pemain baru." Tegas Wahyu.

Kedepan pihaknya, ingin menjaring UMKM yang di Jember."UMKM di Jember bisa kita bantu untuk permodalannya. Bisa berkembang untuk memajukan perekonomian  Jember." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Percepatan Pemulihan Ekonomi, Bank Jatim Membuka Program KUR"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel