-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ra Fadil Himbau, Bulan Ramadhan Saling Menghormati Agar Puasa Terlaksana Dengan Baik

Jember, lintasone com - Awal puasa, Ramadhan 1443 H  kemungkinan terjadi perbedaan namun KH. Acmad Fadil Muzakki Syah, SPd   atau akrab di sapa Ra Fadil berharap bisa bersatu, kompak. 

"Mudah-mudahan awal  Puasa tahun ini semua kalangan, semua ormas kemasyarakatan muslim  bisa bersatu , bisa kompak dan menentukan ibadahnya sesuai dengan pemerintah. Saya  berharap untuk Muhammadiyah juga   bisa menentukan awal Ramadhannya. Mudah-mudahan, ini harapan bisa bersama dengan pemerintah, itu saja harapan saya." Terang Ra Fadil, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, dirinya juga   menghimbau  kepada seluruh masyarakat,  mudah-mudahan puasa kali ini bisa terlaksana dengan baik  apalagi dengan imbauan pemerintah sudah bisa dilaksanakan  mudik,  bisa dilaksanakan untuk melaksanakan buka puasa bersama tapi semuanya tentu harus dilakukan dengan protokol kesehatan, menerapkan protokol kesehatan di setiap individu masing-masing."Saya berharap juga dengan imbauan  yang terakhir bahwa sekarang sudah ada peraturan dari Kementerian Agama, tentang pengeras suara yang mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik untuk bisa menjaga lingkungannya masing-masing dan menghormati wilayahnya masing-masing." Papar anggota DPR RI dari F. Nasdem ini.
Untuk kegiatan di PP. Al Qodiri Jember, 
 
Lanjut Ra Fadil,   kegiatan Ramadhan dengan Iktikaf setiap malam dari awal Ramadhan  sampai akhir Ramadhan, tetap dilaksanakan sesuai biasanya karena dilaksanakan  dengan para santri .
"Kebetulan santri Al Qodiri tidak  melaksanakan mudik,    Insya Allah mudik setelah min 10 hari nanti. Untuk Manaqib malam jumat akan dirubah dengan kegiatan setiap malam selama bulan Ramadhan. Tiap malam dilaksanakan mulai jam 12 malam sampai sahur. Sahurnya bersama." Imbuh Ra Fadil, yang juga    Pengasuh di PP Al Qodiri Jember  ini.

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Partai Nasdem Bondowoso ini juga    berharap untuk warung- warung, tetap harus ada toleransi di antara sesama warga, sesama manusia untuk  menghormati orang- orang yang berpuasa. "Warung buka karena aturan dari pemerintah tidak dilarang tapi harus dengan kesadaran masing- masing  untuk menghormati orang- orang disekitarnya yang berpuasa, menutup tirai, jangan terbuka."  Tegasnya.

"Kepada masyarakat yang non muslim,  saya berharap  menghormati masyarakat yang muslim.  Muslim juga  menghormati yang non muslim,  contohnya dengan pengeras suara,   kita melihat lingkungan,  kalau di sekitar kita banyak non muslim, tidak  melaksanakan tadarus ataupun kegiatan-kegiatan yang memakai pengeras suara sampai malam-malam dan kalau bisa pengeras suara cukup pakai soundsistem yang di dalam, tidak perlu  pakai speker yang keras, himbauan saya karena paginya masih banyak orang bekerja, tentu itu mengganggu waktu isturahatnya orang- orang." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Ra Fadil Himbau, Bulan Ramadhan Saling Menghormati Agar Puasa Terlaksana Dengan Baik"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel