-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tagana Jember Jalin Komunikasi Dengan Komunitas Relawan

Jember, lintasone.com - Silaturahmi dan buka puasa bersama ( bukber) komunitas relawan bencana di bulan Ramadhan 1443 H untuk menjalin komunikasi antar relawan. Ratusan relawan berkumpul dan berbaur di kantor Basarnar Jember, Sabtu (16/4/2022).

"Sesuai dengan jargonnya Tagana yang dilansir oleh kementerian, yaitu  Tagana Bersinergi dengan multi pihak." Terang Anang Ritarno, Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang Data dan Informasi Tagana Kabupaten Jember.

Program Tagana Jember di bulan ramadhan ini, pihaknya menjalin komunikasi  dan bersilaturahmi dengan kawan- kawan relawan, apapun itu tanpa membedakan, atas bawah, kiri kanan.
"Kita menjalin komunikasi, tujuannya ketika terjadi sebuah bencana atau   terjadi musibah , di lapangan itu kita tidak lagi, kadang-kadang ada orang yang merasa sungkan mau berkomunikasi, nah ini mulai kita tepis hal-hal  itu, disamping pada masing- masing lembaga atau institusi itu punya job disk sendiri- sendiri ini agar bisa jalan dengan selaras, jadi seperti itu tujuannya." Paparnya.
Terkait jumlah peserta yang hadir juga melebihi dari  perkiraan panitia. 

"Jujur saja, kemarin kita rencanakan yang hadir 50 ternyata lebih dari 100 orang dan ini  syukur Alhamdulillah, kenapa , artinya  meskipun dengan  fasilitas yang cukup minim tapi antusias dari kawan-kawan relawan ini cukup tinggi . Saya  tidak melihat apa itu materi  dan sebagainya tapi kita melihat tingkat kepedulian,  tingkat rasa ingin bersilaturahmi , mempererat antar institusi, lembaga dan komunitas itu cukup tinggi. Jadi mudah- mudahan di langkah-langkah berikutnya kita bisa terus bersinergi dengan relawan-relawan yang ada di Kabupaten Jember khususnya." Imbuhnya.

Dari komunitas yang hadir, ujar Anang,  ada dari kawan- kawan  potensi sar yang dibina oleh Basarnas, Yalidi Care,  Baret, Pramuka ada dari WMI , Destana Kecamatan dan beberapa relawan. 
"Insya Allah itu yang hadir lebih 30 komunitas." Imbuhnya.

Dari banyaknya relawan, menurut Anang,  Tagana tidak punya  database relawan yang ada di Kabupaten Jember,   dengan alasan itu salah satunya kita kepingin mulai bersinergi sama kawan-kawan relawan karena kita tahu relawan itu kadang-kadang, orang per orangnya kadang-kadang keluar masuk .
"Perlu disinergikan terus- menerus." Pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Selasi,  Ketua Yalidi Care bahwa banyaknya komunitas dan  relawan, butuh kekompakan. "Saya harap, relawan tidak jalan sendiri- sendiri, kalau bersama itu enteng. Relawan Jember harus kompak. Semakin banyak relawan tapi kompak. " ujarnya.( herry).

0 Response to "Tagana Jember Jalin Komunikasi Dengan Komunitas Relawan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel