-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tanamkan Rasa Kebersamaan, SDN 2 Baamang Hilir Gelar Buka Puasa Bersama

Kotim, lintasone.com - Mengakhiri rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan 1443 Hijriah, SD Negeri 2 Baamang Hilir Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan acara buka puasa bersama, Rabu (13/04/2022).

Acara buka puasa bersama ini diikuti oleh siswa kelas IV, kelas V dan kelas VI beserta tenaga pengajar di SD Negeri 2 Baamang Hilir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Selain siswa yang beragama muslim, pihak sekolah juga mengundang siswa yang beragama lainnya untuk datang di acara buka puasa bersama ini.

"Ini untuk mengajarkan rasa kebersamaan dan toleransi antar umat beragama kepada siswa, momen buka puasa bersama ini mengakhiri kegiatan Pesantren Ramadan di sekolah kami yang digelar selama tiga hari, yang dilaksanakan dari tanggal 11 April 2022", kata Kepala Sekolah SD Negeri 2 Baamang Hilir Suherman, S.Pd., M.M kepada lintasone.com.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan himbauan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bahwa sekolah dapat melaksanakan kegiatan selama bulan Ramadan, setidaknya selama tiga hari.

"Selama tiga hari Pesantren Ramadan 1443 Hijriah yang bertema 'Membentuk Pribadi Yang Berakhlakul Karimah, Berkualitas Dalam Iman dan Taqwa' ini kami melaksanakan tadarus, bacaan surah pendek, lalu ada tausiah tentang apa itu puasa dan agama Islam dan terakhir buka puasa bersama", terangnya.

Menurutnya, salah satu tujuan digelarnya kegiatan Pesantren Ramadan di SD Negeri 2 Baamang Hilir ini adalah untuk membentuk karakter siswa agar bersikap sebagai 'Pelajar Pancasila'.

"Semoga melalui kegiatan yang sederhana ini, saya berharap para siswa nantinya akan bisa menerapkannya saat melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, sebagai siswa yang pintar dan berkarakter", pungkas Suherman.
(Tomi).

0 Response to "Tanamkan Rasa Kebersamaan, SDN 2 Baamang Hilir Gelar Buka Puasa Bersama "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel