-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Banjir Rob Setinggi Satu Meter Hancurkan Enam Rumah Nelayan di Dusun Kalap

Kotim, lintasone.com.- Enam rumah nelayan di Dusun Kalap Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hancur akibat disapu banjir rob. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur Rihel mengatakan pihaknya sudah ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako dan memeriksa kondisi kesehatan para korban, Senin (30/5/2022). 

"Banjir rob tersebut terjadi Senin (23/5) sekitar pukul 12.10 Wib, pasang air laut dengan ketinggian sekitar satu meter tiba-tiba menghantam kawasan itu. Warga sempat menyelamatkan diri sehingga tidak sampai ada korban jiwa", jelas Rihel.

Banjir yang surut sekitar pukul 17.00 Wib itu menyebabkan lima rumah hancur total terbawa banjir karena tiang rumah tercabut dan satu rumah rusak parah.

Rihel menyebutkan, kondisi warga korban banjir dalam keadaan sehat. Tim BPBD yang didampingi pemerintah Desa Ujung Pandaran juga telah mendata kerusakan di lokasi kejadian. 

Para korban merupakan warga yang tinggal tidak menetap, hanya saat musim panen ikan yaitu satu hingga empat minggu, sedangkan rumah asli mereka di simpang tiga Desa Ujung Pandaran.

Kejadian ini baru mencuat setelah beredar video kondisi para korban yang disebutkan membutuhkan bantuan. Para korban banjir rob itu mengungsi ke rumah tetangga mereka yang selamat dari kejadian tersebut.(Tomi).

0 Response to "Banjir Rob Setinggi Satu Meter Hancurkan Enam Rumah Nelayan di Dusun Kalap"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel