-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Relawan PMI Jember Semprot Pasar Hewan Dengan Disinfektan

Jember, lintasone.com – Relawan PMI Kabupaten Jember kembali turun ke masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Namun, kali ini tujuannya bukan pencegahan penularan COVID-19 saja tetapi juga melakukan pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan. 

Untuk itu, dalam sehari tepatnya Minggu, 29 Mei 2022 tim PMI melakukan penyemprotan di dua pasar hewan yaitu pasar hewan Ambulu dan pasar hewan Mayang. Lima staf PMI, 4 relawan PMI, 10 orang dari  Dinas Peternakan, 5 orang dari  Kecamatan Ambulu dan Mayang ikut terlibat. Termasuk dari babinsa TNI,  Babinkamtibmas Ambulu dan Mayang serta ada dua orang dari Desa Ambulu. 

“Setelah ada permintaan penyemprotan,  PMI langsung menindaklanjuti dengan menurunkan relawan untuk melakukan penyemprotan,” kata ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. Penyemprotan dilakukan dengan kerjasama para pihak yang terkait langsung dengan keamanan hewan. 

Dia menjelaskan, penyemprotan tidak dilakukan asal-asalan terhadap hewan yang ada d pasar hewan. “Penyemprotan dilakukan pada kendaraan angkutan hewan dan pada bagian kaki hewan sehingga aman untuk hewan,” ujarnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember  EA Zaenal Marzuki SH MH menyatakan bahwa pihaknya siap melayani masyarakat. Salah satunya penyemprotan cairan disinfektan. “Kalau ada permintaan akan kami tindak lanjuti dengan assesmen, Kalau hasil assesmennya perlu di bantu maka PMI akan menerjunkan tim,” Pungkasnya. (herry)

0 Response to "Relawan PMI Jember Semprot Pasar Hewan Dengan Disinfektan"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel