-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Agenda Lumajang Event Koi Show Akan dijadikan Kegiatan Tahunan

Lumajang,  lintasone.com – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengungkapkan, bahwa nantinya agenda Lumajang Koi Show akan dijadikan agenda kegiatan tahunan. Mengingat, di Kabupaten Lumajang sendiri memiliki kualitas air yang bagus, karena itu menjadi salah satu syarat utama sebagai media hidup ikan sehingga dapat menghasilkan koi yang berkualitas.

“Paling penting adalah semangat kita bersama untuk memajukan koi di Indonesia khususnya di Lumajang. Mudah-mudahan koi lokal yang ada di Indonesia tidak kalah dengan koi impor,” ungkap dia dalam acara Penutupan 1st Bupati Cup Lumajang Koi Show 2022, bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (19/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir untuk meramaikan acara Lumajang Koi Show, dan memberi semangat kepada teman-teman komunitas koi yang pertama kali menggelar event di Kabupaten Lumajang.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat buat teman-teman untuk terus memajukan dunia koi di Lumajang dan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Heru Wahyudi menjelaskan, bahwa event Lumajang Koi Show terselenggara berkat kerja sama dari Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama Komunitas Koi di Lumajang, dalam rangka Hari Jadi Lumajang (Harjalu) Ke-766 Tahun 2021.

Lanjut dia, event yang seharusnya diselenggarakan pada tanggal 10 – 12 Desember 2021 lalu, sempat tertunda karena adanya bencana erupsi Gunung Semeru. Akan tetapi, hal itu tidak membuat kendor para penghobi untuk mengikuti event kali ini.

Ia menambahkan, bahwa event tersebut merupakan acara puncak kegiatan komunitas koi di Lumajang, dimana sebelum acara digelar komunitas koi Lumajang telah melakukan pembinaan ke petani, pedagang, dan penghobi koi yang sudah mulai banyak bermunculan di Kabupaten Lumajang.

Tercatat dalam event perdana yang digelar di Lumajang diikuti oleh 1.170 ekor ikan, dengan peserta dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. 

Reporter : Atman.

0 Response to "Agenda Lumajang Event Koi Show Akan dijadikan Kegiatan Tahunan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel