-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Benahi Kondisi Sarpras, Kepsek SDN 1 Baamang Tengah Ini Janjikan Perubahan Wajah Sekolah

Kotim, lintasone.com - Kondisi sarana prasarana (Sarpras) SD Negeri 1 Baamang Tengah, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat ini sudah sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak serta instansi yang terkait.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Baamang Tengah Hasanuddin MS, S.Pd mengatakan selaku kepala sekolah ia akan segera melakukan pembenahan di sekolah yang dipimpinnya.

"Saya menjabat kepala sekolah sejak bulan Februari dan mulai aktif pada bulan Maret 2022, sebelumnya saya kepala sekolah di SD Negeri 3 Baamang Hulu", ucap Hasanuddin, Selasa (7/06).

"Yang akan saya benahi adalah dari segi fisik serta non fisik, dari non fisik nanti saya akan mengajak guru-guru di sekolah ini untuk menyesuaikan dengan program pemerintah yaitu program merdeka belajar", lanjut Hasanuddin.

"Di program merdeka belajar itu ada target atau goal yang harus dicapai, dengan target itu nanti akan menciptakan sekolah yang berkualitas, karena sekolah ini letak posisinya strategis, serta memiliki jumlah siswa yang banyak, meskipun tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, terutama bantuan gedung sejak pertama kali berdiri sekitar 50 tahun yang lalu, karena status tanahnya yang masih bermasalah", ungkapnya.

Menurutnya, pihak sekolah telah dibantu oleh bagian aset daerah serta oleh pihak kejaksaan untuk menyelesaikan masalah status tanah sekolah.

"Surat dokumennya belum ada, yang ada sekedar ukuran tanahnya saja, jadi ini masih dalam proses penyelesaian", terangnya.

Ia berharap kedepannya bangunan SD Negeri 1 Baamang Tengah ini akan dibangun permanen dan bertingkat karena lahannya sempit.

"Sekolah kami memiliki 12 rombel, sementara rombel yang tersedia saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan, cuma ada 10 rombel itupun kami memaksakan gudang untuk menjadi ruangan tempat belajar, belum lagi sarana prasarana seperti meubeler yang tidak pernah diganti sehingga dana sekolah yang kami terima sebagian untuk meubeler dan sebagian lagi untuk instalasi listrik serta perbaikan jaringan air bersih", pungkas Hasanuddin yang juga menjabat sebagai Ketua PC PGRI Kecamatan Baamang Kotim ini.(Tomi).

0 Response to "Benahi Kondisi Sarpras, Kepsek SDN 1 Baamang Tengah Ini Janjikan Perubahan Wajah Sekolah"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel