-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

GANN Bersama Ormas Sekabupaten Jember Melawan Narkoba

Jember, lintas one.com - Prihatin dengan maraknya narkoba, sejumlah ormas di Kabupaten Jember mengadakan aksi damai, mendukung  dan mengapresiasi Polres Jember yang  memberantas narkoba. Aksi damai ini berjalan  lancar dan kondusif, baik di Mapolres Jember dan di kantor DPRD Jember, Senin (13/6/2022).

."GANN ( Generasi Anti Narkoba Nasional) bersama elemen masyarakat. Kita menggandeng , ada sekitar 55 ormas dan komunitas seluruh Kabupaten Jember." Terang Selasi, Koordinator Aksi Damai  GANN Jember.

Lebih lanjut, Kita mengajak para elemen masyarakat untuk kita bersama- sama memerangi  narkoba di kota Jember. 
"Kita tahu, narkoba di Jember  semakin marak, tidak hanya di perkotaan saja,  sekarang di pedesaan juga semakin merebak. Apalagi yang menjadi korban itu tidak  hanya para remaja , juga  para ibu-ibu." Ungkapnya.

Harapan kita, Ujar Selasi,   kedepannya bersama-sama memerangi narkoba dengan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jember. "Ini  momen yang pertama kali di Indonesia karena  kita mengajak seluruh elemen, yang bergabung sekitar 55 ormas.  Ini bisa menjadi cikal bakal kita dalam menghadapi narkoba,  semoga bisa menjadi contoh bagi yang  lainnya." Ungkapnya.  

Langkah antisipasi, pihaknya mendorong DPRD Jember untuk segera mensyahkan Perda terkait Narkoba. Narkoba itu tanggungjawab kita bersama. " Jadi aksi damai ini tujuannya, kita bisa berkolaborasi, bersinergi baik dari APH ,(Aparat Penegak Hukum) , anggota dewan dan masyarakat . Kalau segelintir orang, tidak bisa, perlu kebersamaan, kekompakan kita." Imbuhnya.

Pada kesempatan ini,   Selasi menyampaikan  beberapa data  penangkapan Narkoba yang berhasil di tangkap Polres Jember. "Bulan januari, pil koplo. Ada 23 siswa di SMPN terkena, ada 29 kasus di bulan maret , selanjutnya bulan Juni 2022 yang Polres Jember yang sudah memecahkan rekor, penangkapan  terbesar , sekitar  1,3 Kg dengan uang 1,5 M.".Pungkasnya. ( herry)

0 Response to "GANN Bersama Ormas Sekabupaten Jember Melawan Narkoba"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel