-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kepala Dsperindag Jatim Lepas Eksport Produk Tembakau Ke Uni Emirat Arab

Jember, lintasone.com - Produk cerutu dan tembakau PT. Mangli Djaya Raya ( MDR ) Jember tidak hanya merambah pasar eropa tapi juga ke pasar Asia dan Timur Tengah. Seperti pada kegiatan Gebyar Layanan UPT.PSMB-LT Jember , Agricultur Commodity Go Global,  sebanyak 138,6 Ton tembakau komoditi di eksport ke Uni Emirat Arab ( UEA), Kamis (16/6/2022). 

Pelepasan eksport  produk cerutu  dan tembakau oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur (Jatim) Dr. Ir. Drajat Irawan SE., SH., MT  bersama Direktur Politehnik Negeri Jember ( Polije) Kepala UPT. PSMB-LT Jember, Rektor Unej, Direktur   Utama Bank Jatim dan undangan yang lain.

"Jawa Timur ini  sudah menunjukkan pemulihan ekonomi. Dimana pertumbuhan ekonomi di Jatim sudah tumbuh sekitar 5,2 %, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi  nasional yang 5, 01%. Artinya sektor penentu industri dan juga perdagangan memberikan peran yang signifikan karena industri berperan lebih dari 31%, perdagangan lebih dari 18  %  dan pertanian lebih dari 10,9%, termasuk dalam hal ini Jember." Terang Drajat Irawan.

Lebih lanjut,  Peran tembakau  akan di dorong untuk eksport, maka layanan pengujian ada di UPT.PSMB-LT Jember yang meliputi pupuk, tembakau, coklat dan berbagai komoditi agro yang ada di Kabupaten Jember. Layanan spesifiknya adalah tembakau. "Eksport Jawa Timur untuk kinerja tembakau masih cukup tinggi, diantaranya ke Singapure, Malaysia, Jerman, Jepang  ini banyak komoditi tembakau, sekitar 489 juta US Dollar." Ungkapnya.

Terpisah,  Fathurrahman  Bagian Produksi dan RND  PT Besuki Raya Cigar bagian dari PT.MDR Group  Jember.
"Pelepasan eksport barusan ke Uni Emirat Arab. Lebih dari 100 ton." Terangnya.

Lebih lanjut, untuk eksport sudah sering , terutama ke Eropa, Asia dan Amerika.
"Harapannya, kita terus ekspan ke negara- negara lain . Komoditi tembakau Indonesia juga semakin mendunia,  semakin maju dan semoga terus sukses untuk pegiat pengusaha- pengusaha tembakau." Ungkapnya 

Untuk  cerutu, kata Fathurahman, kiblatnya Kuba tapi tiap negara Tis nysa beda- beda. Penikmat masing- masing cerutu ada. 
"Eksport , cerutu terakhir ke Australia, Singapure, Thailand dan Belanda. Harapannya, 2 bulan ke depan kiita eksport ke Makao, daratan Tiongkok." Pungkasnya.

Pelepasan eksport tembakau komoditi  ini juga  oleh PT. Bumi Persada dan UD. Kemuningsari   ke Srilangka .( herry).

0 Response to "Kepala Dsperindag Jatim Lepas Eksport Produk Tembakau Ke Uni Emirat Arab"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel