-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Baznas Lumajang Mengadakan Pelatihan Juru Sembelih Halal dan Manajemen Qurban

Lumajang, lintasone.com – Menyambut Hari Raya Idul adha, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Juru Sembelih Halal dan Manajemen Qurban, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/7/22).

Saat membuka acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Lumajang, Basuni menyampaikan, bahwa dirinya meminta seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik mungkin.

Dirinya juga meminta peserta yang terdiri dari penyembelih hewan, Ketua Kantor Urusan Agama dan Ketua Takmir Masjid, nantinya juga menyalurkan ilmu yang didapat kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan ilmu untuk menentukan halal sesuai dengan syariat islam, nanti bisa disampaikan kepada masyarakat luas, karena ini juga ada wabah PMK,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan itu sangat membantu masyarakat utamanya pelaku usaha warung makan yang menyediakan menu daging sapi, ayam ataupun lainnya agar mengetahui daging yang dijual sudah melalui proses penyembelihan, sesuai dengan syariat islam.

“Ini adalah salah satu keterampilan dan pengetahuan yang harus dimiliki, nanti juga disampaikan kepada masyarakat. Ini sangat bermanfaat untuk kita semua,” ungkap dia.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan daging kurban yang bisa dikonsumsi, selain dalam hal kehalalannya, juga daging yang aman dikonsumsi saat wabah PMK.

“Kami lebih mengenalkan bagaimana hewan ternak yang menjadi konsumsi kurban menjadi halal secara daging dan aman untuk dikonsumsi apalagi saat wabah PMK,” pungkasnya.

Reporter : Atman.

0 Response to "Baznas Lumajang Mengadakan Pelatihan Juru Sembelih Halal dan Manajemen Qurban"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel