-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Gowes Bareng, FKIP Universitas Moch. Sroedji Jember Diikuti Ribuan Peserta

Jember., lintasone.com - Gowes bareng ( Gobar)  yang digelar Mahasiswa FKIP BK   Universitas Moch. Sroedji Jember untuk  masyarakat umum di sambut antusias oleh masyarakat pecinta gowes dan klub sepeda. Seribu lebih peserta berkumpul di Kampus yang beralamat di Jalan Sriwijaya No. 32 Kali Oktak Kelurahan  Karangrejo, Sumbersari dengan rangkaian  acara mulai  senam bersama, gowes dan donor darah. Acara gowes bareng di buka oleh PR III Universitas Moch. Sroedji  Jember, Joko Prawiro, SH, MH, Minggu (3/7/2022).

"Pesarta yang ikut mulai usia  terkecil, 3- 4 tahun sampai umur 70 tahun ada.   Tujuan kegiatan ini agar semuanya sehat. Peserta juga ada dari luar kota, selain  klub dari Jember juga ada dari Bondowoso, Lumajang, Bondowoso, Probollingo." Terang  Sofyan Jaka Prawira, Spd,MM, MPd, Dekan FKIP Universitas Moch. Sroedji Jember. 

Lebih lanjut, tujuan kegiatan ini untuk kesehatan sehingga jarak tempuh disesuaikan. "Jarak tempuh gowes  disesuaikan, 10,9 KM karena peserta ada anak kecil dan lansia." Ujarnya.
Diakui bahwa kegiatan ini  dari mahasiswa, untuk belajar berorganisasi .
"Ini kegiatan mahasiswa, pihak Fakultas, Universitas dan Yayasan hanya memfasilitasi." Paparnya.

Kalau melihat jumlah peserta, pihaknya  bersyukur karena ini bisa membantu ke promosinya Universitas Moch. Sroedji yang saat ini juga membuka pendaftaran mahasiswa baru."Alhamdulillah, pesertanya banyak sekali jadi bisa membantu juga ke promosinya Universitas Moch. Sroedji." Ujarnya.
Pada kesempatan ini, Jaka mengajak masyarakat yang belum kuliah atau  ingin kuliah lagi yang posisinya sudah kerja maupun yang  belum kerja.
"Kita membuka pendaftaran mahasiswa baru, mungkin ada teman- teman mau kuliah lagi. Untuk FKIP ada jurusan Bimbingan dan Konseling." Ungkapnya.

Universitas Moch. Sroedji Jember saat ini ada 7 program Sarjana, yaitu Agroteknologi, Bimbingan Dan Konseling, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Hukum, Ilmu Admistrasi Negara , Manajemen dan Tehnik Sipil. Terkait, Gowes bareng ini, salah satu peserta,  Dedy dari MCC ( Muktisari Cycling Club) yang juga anggota Gapensi Jember,  mengapresiasi  gowes ini. "Kegiatan ini Fun, bergembira. Jarak tempuhnya nya juga sedang, tidak terlalu jauh.  Sudah sesuai. " Ujarnya 

Di tempat berbeda,  Andi seorang  pensiunan PNS dari Diskop Jember juga mengapresiasi gowes bareng ini.
"Gowes bareng ini bisa mempertemukan kita dengan teman- teman. Rutenya juga cocok, selain melewati  jalan raya juga ada jalan di persawahan, di desa. Panitianya pandai membuat rute. Jaraknya juga tidak terlalu jauh." Tuturnya.

Dari mahasiswa, Mohammad Arfan, Ketua BEM FKIP BK Universitas Moch. Soedji Jember menambahkan bahwa Gowes Bareng ini menempuh jarak 10 KM dengan rute Family. "Tujuan pertama, mempromosikan Universitas Moch. Sroedji. Kedua, mempromosikan FKIP BK Universitas Moch. Sroedji dan ini sebagai pengalaman Mahasiswa untuk kegiatan Gobar." Ujarnya.

Menurutnya, peserta peminat terus meningkat sehingga kupon dan kapasitasnya di tambah. 
"Semula hanya seribu peserta, namun banyak peminat para gowes,  kita tambah kupon dan kapasitasnya." Ungkapnya.
Selain gowes, peserta juga  bisa ikut senam bersama, donor darah dan  ada live musik. Untuk donor darah juga mendapat animo dari peserta.
"Target donor darah, kita targetkan 30 kantong darah,  untuk acara hari ini sudah hampir 20 kantong darah. Untuk senam bersama, diadakan sebelum acara gowes." Ungkapnya.

Kedepan, pihaknya ingin kegiatan ini menjadi agenda rutin sekalian ajang promosi Universitas Moch. Sroedji.
"Insya Allah ini menjadi agenda rutinitas kita tiap tahun agar kegiatan positif ini tetap berlanjut. Ini sekalian ajang promosi bahwa Universitas Moch. Sroedji salah satu kampus atau Universitas di Jember  yang bisa mencetak mahasiswa-mahasiswa terbaik. Kita berharap Universitas Moch. Sroedji selalu jaya dan mengudara " Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Gowes Bareng, FKIP Universitas Moch. Sroedji Jember Diikuti Ribuan Peserta"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel