-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Desa Mulyorejo Salah Satu Desa Berkembang , Bentuk Desa Layak Anak

Jember, lintasone.com - Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember sudah di bentuk Desa layak anak untuk mewujudkan Desa Maju,  pada Sabtu (16/7/2022). 

"Ini  kolaborasi  DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB) Jember dengan 24  Mahasiswa penerima Beasiswa BRILian. Dimana mereka memang diharuskan membuat Desa Percontohan untuk pengabdian mereka dan mereka menemukan Desa Mulyorejo." Terang  Drs.Joko Sutriwanto, MM, Kabid Perlindungan Anak DP3AKB Jember, Selasa ( 19/7/3022).

Menurut Joko, Desa Mulyorejo   desa yang  ada dipinggiran di pegunungan sedangkan desa di pinggir -pinggir jalan yang masih dalam jangkauan itu masih banyak tetapi mereka punya semangat untuk membangun Desa Mulyorejo yang posisi geografisnya sangat jauh.
"Pembentukan desa layak anak  sudah tapi SK nya belum, nanti akan dilanjutkan dengan gugus tugas desa layak anak." Paparnya.

Pembentukan desa layak anak ini, kata Joko, karena Desa Mulyorejo salah satu dari 4 Desa yang masuk kategori berkembang. 
"Ada 4 desa berkembang yang  diminta oleh Bapak Bupati untuk  menjadi desa maju maka pembentukan desa layak anak itu mempunyai 50% indikator yang ada di IDM (Indek Desa Mandiri) ada di desa layak anak dan Pak Kades sudah  setuju demikian juga dengan Pak Camat Silo bahwa DP3AKB mengadakan sosialisasi dan pembentukan forum anak desa di desa Mulyorejo." Ungkapnya.

Lebih lanjut, pada Sabtu 16 Juli 2022 sudah terbentuk Forum Anak Desa. Berikutnya dalam minggu - minggu ini akan dibentuk gugus tugas desa layak anak.
"Apresiasi pak kades sangat mengagumkan di mana secara geografis berada di pinggiran dan pegunungan tetapi semangatnya untuk memajukan desa, bagus dan baik." Imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Joko juga menyampaikan  bahwa Untuk pencapaian desa layak anak itu masih menunggu dari Perda KLA sedangkan Perda KLA masih belum karena masih ada di Biro Provinsi Jatim tapi pihaknya tidak menunggu begitu saja, tapi berusaha termasuk sambutan baik dari desa Mulyorejo  dan anak- anaknya aktif. 

Untuk itu, pihaknya dari DP3AKB Jember  memberikan yang terbaik untuk desa Mulyorejo dan ini juga  sesuai dengan tag- line Bupati Jember, Wes Wayae Jember Kueren. 
 "Pemkab Jember hadir di sana untuk memberikan yang terbaik bagi desa Mulyorejo." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "Desa Mulyorejo Salah Satu Desa Berkembang , Bentuk Desa Layak Anak "

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel