-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Jangan Lupa Kunjungi Lokasi Wisata Nasional Kuala Paguh Lokop Aceh Timur

Aceh Timur - Bisa menikmati kesejukan air dan keindahan pemandangan di sana
Waeh atau Sungai Kuala Panggoh, Desa Alur Duren, Kecamatan Serbajadi, ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati liburan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Menurut salah satu warga setempat Aman Rahmat serta idul mengaku sungai Kuala Panggoh ini tidak hanya waktu liburan Hari Raya saja ramai dikunjungi wisatawan tapi hari biasa saja penuh di kunjugi oleh wisatawan dari lokal serta luwar daerah seperti dari Sabang Banda Aceh lokesumawe Medan Aceh Tamiang serta stabat juga. 

Wisatawan datang dari berbagai daerah seperti dari Kota Langsa, Peureulak, Idi, dan daerah lainnya, mereka bermandian-mandian dan main ban di sungai ini,” ungkap Aman Usman Jaya.

Menurut Aman Rahmat dan idul, pada media hari ini rabu 13/7/2022 objek wisata pemandian Sungai Kuala Panggoh, tersebut dikelola oleh desa yang hanya memungut tiket dari setiap kendaraan yang berkunjung saja atau datang.


Amatan media ini, banyak warga berdatangan untuk berwisata ke sungai ini, baik untuk bermandian maupun sekedar menikmati pemandangan alam yang sejuk serta indahnya pemandanga karna tempat wisata ini masih asri alias asli belum ada tercemar oleh limbah pabrik

Arus sungai yang landai dan dangkal bersumber dari pegunungan yang asri sangat cocok bagi warga dan anak-anak untuk bermandian dan main ban dari hulu ke hilir.

Kanan kiri sungai juga tersedia pedagang yang menjual berbagai kuliner untuk memanjakan wisatawan.

Jika dari Simpang Gampong Beusa (Simpang masuk dari jalan Nasional) lokasi objek wisata ini bisa diakses sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan roda dua serta empat karna jalanya sudah bagus aspal.

Selain Sungai Kuala Panggoh, sepanjang jalan menuju Lokop Serbajadi, kecamatan paling ujung di Aceh Timur ini juga terdapat sejumlah lokasi objek wisata pemandian yang mudah diakses dari ruas Jalan Peureulak-Lokop dan ramai dikunjungi wisatawan lokal mau pun luwar daerah cokok untuk keluwarga .(zainal).

0 Response to "Jangan Lupa Kunjungi Lokasi Wisata Nasional Kuala Paguh Lokop Aceh Timur"

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel