-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Pengukuhan Pejabat dan Pelepasan Kriawan Purna Tugas Di Lingkungan Perumda Air Minum Tirta Bengkayang

Bengkayang, lintasone.com - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dan Wakilnya Syamsul Rizal menghadiri Pengukuhan 21 Pejabat dan karyawan sekaligus Pelepasan Karyawan Purna Tugas yang bekerja di Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Air Minum Tirta Bengkayang. Selasa 5 Juli 2022.

Acara pengukuhan pejabat dan pelepasan karyawan purna tugas dilaksanakan bertempat di Aula Utama Lantai V Kantor Bupati Satu Atap, Selasa (5/7/2022).

Dalam Sambutannya Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan beberapa pesan penting antara lain," menyampaikan selamat kepada 21 pegawai yang sudah dikukuhkan.

Ia berharap Perumda Air Minum Tirta Bengkayang kedepan semakin maju dan mandiri dengan memperhatikan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Kepada yang purna tugas, menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya di Perumda Air Minum Tirta Bengkayang selama ini.

Bupati Darwis menyoroti Kinerja kerja Perumda Air Minum Tirta Bengkayang yang masih banyak tunggakan yang secara otomatis ini merupakan kerugian dan harus diatasi dengan kerja keras.

Dan saat ini Kabupaten Bengkayang memiliki tiga (3) Perusahaan Daerah yaitu PT.Bumi Sebalo Mandiri (PT.BSM),  PT.Membangun Bengkayang Mandiri (PT.MBM) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bengkayang," hal ini diharapkan agar nantinya Kabupaten Bengkayang bisa mencetak penghasilan atau Uang sendiri untuk kemajuan dan pembangunan terutama dengan tersedianya air untuk kehidupan yang lebih baik ,dan Kabupaten Bengkayang juga diharapkan kedepan bisa mandiri bukan meminta terus," pungkasnya.

Sementara Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang Wardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebelum menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PDAM Bengkayang awalnya dari PT Membangunn/ Bengkayang Mandiri (MBM) tahun 2004-2005, kemudian bernama PDAB tahun 2006-2008, selanjutnya berubah lagi dengan nama PDAM dari tahun 2008-2020, dan saat ini dengan nama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Bengkayang dari tahun 2021- sekarang.

Sejak berdirinya hingga hari ini Perumda Air Minum Tirta Bengkayang memiliki 68 orang karyawan atau pegawai, dengan jumlah pelanggan tahun 2022 yaitu 10.433 pelanggan dari tahun sebelumnya berjumlah 7.633 pelanggan.

Sementara cabang atau unit Perumda Air Minum Tirta tersebar dibeberapa kecamatan meliputi cabang di Kecamatan Bengkayang, Samalantan, Sungai Betung, Lumar, Ledo Sanggau Ledo dan Kecamatan Seluas

Capaian yang sudah tercapai yaitu menjalin kerjasama dengan beberapa Bank, Kantor Pos dan CU untuk memudahkan pelanggan dalam hal membayar air, bahkan bisa melalui HP android dan bekerjasama dengan Kampus ISB Shanti Bhuana," tutur Wardi.

Ia juga menyampaikan bahwa dari sejak berdirinya hingga sekarang Perumda Air Minum Tirta Bengkayang yang masih menjadi pekerjaan besar adalah besarnya tunggakan PDAM hingga mencapai nilai Rp.5,8 miliar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Polres Bengkayang, Perwakilan Kepala BPKAD, perwakilan dinas Kesehatan dan KB, Camat Lumar, Sekretaris dinas Kominfo, Komandan Kompi Zipur Mabak,  anggota badan pengawas, Direktur PDAM Landak, Pimpinan Bank BRI Bengkayang , Manager CU Semarong, BPJS Ketenagakerjaan, dan Perwakilan Dinas PRPLH.Tutup nya

Penulis :( Kur) Jemi indrawan.

0 Response to "Pengukuhan Pejabat dan Pelepasan Kriawan Purna Tugas Di Lingkungan Perumda Air Minum Tirta Bengkayang"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel