-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tradisi Pedang Pora Penyambutan Kapolres Baru dan Pelepasan

Pasuruan, lintasone.one - Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan Pelepasan pejabat lama Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. menuju ke tempat tugas baru sebagai Wakapolres Metro Bekasi, Rabu (13/07/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIB, di halaman depan Mako polres Pasuruan, Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, dimulai dari kedatangan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. beserta Istrinya Ny. Adelia Bayu di pintu masuk penjagaan Polres Pasuruan, selanjutnya disambut oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K., bersama Ny. Yuyun Edith.

Kemudian AKBP Bayu beserta Istri berjalan menuju Joglo Polres Pasuruan dengan diiringi para perwira yang melaksanakan Pedang Pora, dan sesampainya di Joglo disambut oleh AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. dan Ny. Hilda Erick didampingi para Kapolsek Jajaran beserta Anggota Bhayangkari Cabang Pasuruan.

Berikutnya pada pungkas acara yakni pelepasan AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si dan Ny. Hilda Erick dengan menaiki Andong yang di tarik oleh para Perwira Polres Pasuruan.

Kegiatan pelepasan tersebut di antar langsung oleh pejabat baru Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihiasi dengan tradisi pedang pora oleh para perwira Polres Pasuruan.

Berikutnya dilanjutkan dengan melakukan jabat tangan sebagai tanda perpisahan kepada seluruh Personil Polres Pasuruan satu persatu di awali dari Waka Polres Pasuruan, Para Pejabat Utama, serta para personil Bintara dan pengurus bayangkari Polres Pasuruan.

Suasana pelepasan tersebut diiringi dengan kata kata puisi dan lagu perpisahan, sehingga suasana nampak haru yang menyelimuti momen pelepasan Kapolres lama untuk menuju ke tempat tugas yang baru dan suasana berlangsung  aman, lancar dan kondusif.(Red).

0 Response to "Tradisi Pedang Pora Penyambutan Kapolres Baru dan Pelepasan"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel