-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

200 Peserta OK Oce Syam Jatim Ikuti Pelatihan Gratis

Jember, lintasone.com - Pelatihan Barista Coffe dan Cocoa Bersama Sandiaga Uno  di EJSC Bakorwil V Jember mendapat animo yang tinggi dari masyarakat di Jawa Timur. Peserta yang hadir sekitar 200 orang dari berbagai kota di Jatim, dari Madura Sumenep, Tuban, Surabaya, Banyuwangi dan berbagai kota lainnya. Pelatihan gratis ini  sengaja  diselenggarakan oleh OK Oce Syam Jawa Timur, Minggu (7/8/2022).

Acara ini dihadiri Kepala Bakorwil V Jember , Imam Hidayat dan Assiten 2  Setda Jember, dr. Hendro Sulistyono,MM. 
Menurut Sandiaga Uno, Ada sekitar 30- 40 Juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidupnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif." Terang Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Pariwisata dan ekonomi kreatif jadi penyumbang kedua pertumbuhan ekonomi Indonesia.
"Tahun ini, Ekonomi kreatif Lahir menjadi kekuatan baru ekonomi kital." Tegas Sandiaga.

Profesi kopi barista dan kakao atau coklat ini, ujar Sandiaga,  merupakan pelaku kreatif. Mereka ini sekarang membuka peluang usaha dan lapangan kerja.  Targetnya total 1,1 juta lapangan kerja baru , di saat orang-orang susah mencari kerja,  kalian semua yang hadir di sini justru membalikkan kenyataan dengan menciptakan lapangan kerja. Kuncinya adalah value  edit nilai tambah. 
"Biji kopi yang tadinya bernilai tidak punya keunikan, dikelola, dilakukan pemrosesan, disispkan sehibgga jadi signature, menjadi sangat spesial , sangat unik." Paparnya.

Menurut Ketua penyelenggara, Reny Widia Lestari, Ketua Ok Oce Syam Jatim, pelatihan ini sengaja di gelar  di Jember karena Jember adalah penghasil kopi dan cocoa. Pihaknya ingin ini menjadi keahlian baru bagi anak muda sehingga bisa buka warung kopi plus. Plus itu rasanya seperti Cafe. 

"Ini dalam rangka menciptakan jutaan lapangan kerja baru dan tidak tergantung dengan lapangan kerja yang ada." Ujarnya.
Ini program- program Sandiaga Uno, kata Reny, untuk mendukung Sandiaga Uno dan pihaknya siap untuk mendukung Sandiaga Uno jadi pemimpin kedepan.
"Peserta hampir 200  orang dari seluruh Jatim. Nanti teman- teman bisa membuka lapangan kerja baru di daerahnya  masing- masing." Pungkasnya.

Peserta pelatihan  mendapat materi praktek langsung sebagai barista yang dibimbing oleh Doni Waluyo, S Sos, selaku Coch Barista juga mendapat teori bagaimana UMKM Naik Kelas. 
Salah satu peserta, Ipung dari Jember sangat senang mendapatkan pelatihan ini. "Ternyata buay kopi ada cara tersendiri." Ujarnya.( herry).

0 Response to "200 Peserta OK Oce Syam Jatim Ikuti Pelatihan Gratis"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel