-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

PLKB Jember Rayakan HUT IPeKB Ke 15

Jember, lintasone.com - HUT Ke 15 IPeKB ( Ikatan Penyuluh KB) Indonesia di hadiri seluruh  Penyuluh KB  (PLKB) se  Kabupaten Jember dengan tasyakuran dan pembinaan oleh Kepala DP3AKB (Dinas Perlindungan Perempuan Perlindungan Anak dan KB ) Kabupaten Jember, Drs. Suprihandoko,MM, Kamis (4/8/2022).
"Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia lahir 15 tahun lalu yang dirayakan oleh Penyuluh KB se Kabupaten Jember." Terang Suprihandoko.

Dalam HUT ini, juga dirangkai  dengan pembinaan, penguatan organisasi profesi IPeKB Indonesia  Cabang Jember untuk mewujudkan pembangunan manusia berkualitas menuju Indonesia Emas. Untuk itu, pihaknya memberikan edukasi peningkatan komptensi dan peningkatan profesionalisme. "Dengan HUT ke 15  ini, diharapkan semakin  profesional." Paparnya.
Diakui, tugas penyuluh banyak, mulai dari A sampai Z tapi  minimal seperti di diharapkan di tema diatas.  100 tahun Indonesia merdeka, di 2045 nanti diharapkan  Indonesia menjadi negara maju, kuat yang disegani negara lain.
"Itu bisa dicapai bila penduduk ini berkualitas. Artinya, tidak stunting." Ujarnya.

Jadi, lanjut Suprihandoko, tugas PLKB,  bagaimana anak remaja paham tentang Kespro (Kesehatan Produksi), tidak free sex, tidak kawin anak,   tidak narkoba. Betul- betul jadi penerus bangsa yang berkualitas.  Usia perkawinan 21 tahun karena  siap reproduksi. Kurang dari itu,  akan  berpengaruh pada penyakit servik dan hari ini  setiap 1  jam perempuan ada yang meninggal karena kanker servik.
"Melalui PLKB, ulang tahun itu harapannya  lebih profesional, mengarahkan setiap remaja untuk  mendapatkan edukasi tentang itu." Ungkapnya.

Kedepan diharapkan, kata Suprihandoko, Teman - teman sudah makin dewasa sudah 15 tahun, keterbatasan personil yang makin sedikit , makin banyak yang pensiun. "Harapan saya, mereka menjadi orang- orang profesional yang memiliki komitmen, integritas, etos kerja yang tinggi, memiliki semangat sinergy, kolaborasi dan akselerasi, gotong royong. Sehingga cita- cita 2045 menjadi generasi emas itu tercapai." Pungkasnya. ( herry).

0 Response to "PLKB Jember Rayakan HUT IPeKB Ke 15"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel