-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Tradisi Sholawat Unissula di Hadiri Ribuan Massa

(Dari kiri) Prof Dr Gunarto SH MH, Habib Ali Zaenal Abidin, KH Anwar Zahid

Gambar : Dari kiri Prof Dr Gunarto SH MH, Habib Ali Zaenal Abidin, KH Anwar Zahid 

Semarang, lintasone.com - Ribuan massa menghadiri Unissula bersholawat yang dilaksanakan di Auditorium Sultan Agung kampus Kaligawe Semarang pada Selasa malam (2/8). Hadir Habib Ali Zaenal Abidin bersama grup sholawat Az Zahir yang menyenandungkan sholawat. Hadir pula KH Anwar Zahid yang memberikan tausyiah. Selain dihadiri secara live acara juga disiarkan via Youtube Unissula.

Anwar Zahid menyebutkan ada banyak keutamaan membaca sholawat diantaranya akan mendapatkan sambutan shalawat dari Rasullullah. Setiap umat muslim yang bershalawat kepada Nabi Muhammad, maka Baginda Nabi sendiri akan menyambut dengan bershalawat untuknya.

Bukan hanya itu, orang yang bershalawat untuk Nabi juga akan dicatat sebagai 10 kebaikan. Dalam sebuah hadist riwayat Imam Thabrani dari Sahabat Anas bin Malik dikatakan, “Siapa yang bershalawat untukku maka shalawat itu akan sampai padaku dan aku akan bershalawat untuknya, dan baginya akan dicatat 10 kebaikan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan orang yang gemar bersholawat akan dicintai oleh malaikat baik didunia maupun diakherat. Digandeng saat meniti shirot, ditemani saat di alam kubur. Para malaikat juga akan memohonkan ampunan kepada Allah untuk orang orang yang gemar bersholawat tersebut.

Sementara itu Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH dalam sambutannya menyatakan sangat berbahagia bisa melanjutkan tradisi Unissula bersholawat yang di kampusnya. Lebih lanjut ia mengajak kepada orang tua untuk memantabkan diri untuk mengkuliahkan anak anaknya di Unissula. “Unissula adalah universitas Islam swasta terakreditasi unggul yang konsisten mengajarkan sains, pengetahuan umum serta nilai nilai keislaman untuk menghasilkan generasi yang khaira ummah”, ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat struktural Unissula, Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Ahmad Azhar Combo dan Ketua Pengurus Yayasan Hasan Toha Putra MBA.( Andreas Sutikno).

0 Response to "Tradisi Sholawat Unissula di Hadiri Ribuan Massa"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel