-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

70% prodi di Unissula sudah terakreditasi unggul Atau A

WhatsApp Image 2023-01-10 at 11.09.26

Semarang, lintasone.com - Asesor LAM PT Kes mengadakan visitasi akreditasi pada prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Unissula. Asesor terdiri dari Desi Sarli SSit MKeb PhD, Ratna Dwi Jayanti SKeb Bd MKeb dan Eli Rahmawati SST MKes. Mereka diterima langsung oleh Rektor Prof Dr Gunarto SH MH di Gedung Kedokteran (10/1).

Dalam sambutannya Rektor menyatakan akreditasi prodi prodi di universitasnya sudah 70% unggul atau A. “Alhamdulillah 70% prodi di Unissula sudah terakreditasi unggul atau A. 14 diantaranya sudah terakreditasi internasional. Harapan kami prodi (S1) Kebidanan dan Profesi Bidan juga akan terakreditasi unggul,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa Unissula senantiasa membangun budaya mutu agar menjamin proses pendidikan dan outcomes yang berkualitas. “Kami mendorong semua prodi membangun budaya mutu yang unggul. Hal itu penting untuk mendorong proses pendidikan yang berkualitas dan menghasilkan lulusan yang unggul. Alhamdulillah lulusan Unissula termasuk lulusan prodi (S1) Kebidanan dan Profesi Bidan masa tunggu kerjanya di bawah tiga bulan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof Gunarto menyatakan berbagai rekomendasi dari asesor dalam visitasi tersebut akan menjadi hal urgen untuk dilakukan oleh prodi fakultas maupun universitas. “Rekomendasi rekomendasi asesor tentunya sangat penting dalam visitasi ini untuk kebaikan prodi, fakultas dan universitas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subhan Sulchan memuji kinerja rektor Unissula yang membuat perencanaan dan progres yang cepat. “Pak Rektor telah bekerja spartan dan menunjukkan hasil yang luar biasa. Target targetnya tinggi dan hasilnya sudah terlihat bagus dalam satu tahun kepemimpinannya sampai saat ini. Kami di Bidang Pendidikan YBWSA juga menaruh konsen yang tinggi agar semua prodi bisa terakreditasi unggul,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi dalam visitasi tersebut antara lain Wakil Rektor I Dr Andre Sugiyono, Wakil Rektor II Dedi Rusdi SE MSI Akt Ca, Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD. Hadir pula Dekan Kedokteran Umum Dr dr Setyo Trisnadi beserta jajaran prodi dan fakultas.(Andreas Sutikno).

0 Response to "70% prodi di Unissula sudah terakreditasi unggul Atau A"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel