-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Antisipasi Unras, Polres Bengkayang Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas

Bengkayang, www//Lintas one, com.-
Polres Bengkayang Polda Kalimantan Barat menggelar latihan peningkatan kemampuan dalmas di Halaman Mako Polres Bengkayang. Rabu, (4/2/2023) pagi.

Kegiatan latihan ini dipimpin oleh Waka Polres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H. dengan diikuti PJU Polres Bengkayang, gabungan dari Sat Samapta Polres Bengkayang, Polsek jajaran Polres Bengkayang serta Tim negosiator dari Polwan Polres Bengkayang.

Latihan dalmas ini dilaksanakan dari tanggal 3 Desember 2023 sampai dengan 6 Desember 2023. Hal ini rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkis. Selain itu, latihan ini bertujuan untuk kesiapan mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Adapun latihan yang digelar ini difokuskan pada latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut dimana diawali dengan teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut diantaranya sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas. Usai penyampaian teori-teori, latihan dalmas lanjutan dilanjutkan dengan praktek langsung.

Pada kesempatan lain Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan, bahwa pelatihan pengendalian massa diadakan dalam rangka meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di lapangan khususnya terkait pengendalian massa.

“Pelatihan dalmas sangatlah penting sehingga anggota lebih terampil dan terlatih saat berada dilapangan, bila kita tidak latihan apa yang sudah kita kuasai akan terlupakan, untuk itu, pada saat latihan agar selalu semangat karena keberhasilan pelatihan itu dari ke seriusan dan semangat, untuk itu tanyakan ke instruktur bagaimana teknik yang benar,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Bengkayang melalui Waka Polres mengungkapkan, bahwa seorang anggota Polri di seluruh fungsi harus tetap mempunyai keahlian baik berkaitan dengan bidang fungsinya maupun penanganan unjuk rasa dan semua anggota harus siap melaksanakan tugas termasuk kemampuan lainnya seperti beladiri dan menembak yang nanti juga akan dilatihkan.

Kapolres berharap nantinya semua anggota mempunyai kemampuan dan keterampilan yang terasah, sehingga personel Polres Bengkayang ke depannya lebih siap dalam menghadapi segala ancaman yang lebih kompleks."Ucapanya.
Sumber : Humas polres
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Antisipasi Unras, Polres Bengkayang Gelar Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel