-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dekan Fakultas Ekonomi Melantik Pengurus Lembaga Mahasiswa di kampus Unissula

WhatsApp Image 2023-01-08 at 09.56.28

Semarang, lintasone.com - Dekan Fakultas Ekonomi Prof Dr Heru Sulistyo melantik pengurus lembaga mahasiswa Fakultas Ekonomi yang dilangsungkan di kampus Unissula (6/1/2023). Yang dilantik adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM). Yang juga dilantik Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan DIII Akuntansi (HMJD3).

Selain itu turut dilantik Badan Semi Otonom (BSO) yang terdiri dari BSO Basket, BSO Voli, BSO KSEI HIMMAH, BSO EFFECT, BSO ORI, BSO Musik, BSO Kewirausahaan, BSO Futsal, dan BSO E-voice. Pengucapan sumpah pelantikan dipandu oleh Wakil Dekan 1 Dr Marno Nugroho MM.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan baik,” ungkap Heru Sulistyo dalam sambutannya. Lebih lanjut ia meminta kepada para pemimpin yang baru dilantik untuk menunjukkan kapasitas kepemimpinanya untuk membawa organisasi menjadi lebih baik. “Di era sekarang ini ada organisasi yaitu  World Economic Forum ( WEF) dan ada beberapa skill yang harus dimiliki oleh organisasi tersebut diantaranya kerja sama tim, problem solving, jiwa kepemimpinan, dan public speaking. Skill itu akan didapatkan pula di lembaga masing – masing. Teruslah berproses untuk Fakultas Ekonomi,” tambahnya.

Prof Heru menjelaskan bahwa ada prioritas yang akan diberikan oleh fakultas terhadap organisasi mahasiswa terutama dalam program internasionalisasi seperti student exchange, dan pengabdian masyarakat internasional. Harapannya organisasi mahasiswa dapat bersinergi untuk meningkatkan mutu di Fakultas Ekonomi terutama dalam bidang akademik. Maka dari itu kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan harus disesuaikan dengan peraturan Fakultas Ekonomi, Unissula, dan Ditjen Dikti.

Reinaldi Aenurizky (Ketua BEM FE Unissula 2021/2022), menyatakan dalam keorganisasian mahasiswa perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama direction of motion yaitu harus jelas sesuai dengan acuan Ditjen Dikti, nilai dari Budaya Akademik Islam, dan tidak lupa dengan nilai Fakultas Ekonomi Unissula. Yang kedua restorasi dengan meningkatkan kerjasama melalui semangat gotong royong yang tinggi antar satu sama lain baik dari mahasiswa, dosen, dekanat, karyawan.

Yang ketiga, take action yang diawali dengan cara diskusi, analisis, implementasi, dan evaluasi dimana itu merupakan point penting yang dimiliki oleh organisasi mahasiswa agar dapat berprogres dan dapat bersaing dengan universitas yang lainnya. “Harapannya organisasi mahasiswa dapat berkolaborasi dan bersinergi,” ungkapnya.

Adapun yang dilantik adalah  Ketua dan Wakil Ketua DPM yaitu Alfi Rohmatul Haniyah dan Dyah Anisetyowati. Ketua dan wakil ketua BEM yaitu Achmad Izzad Ichsani dan Andhika Muhammad Naufal. Ketua dan Wakil Ketua HMJM yaitu Rico Putra A dan Hanida Riska Febriana. Ketua dan Wakil Ketua HMJA yaitu Popi Wulan S dan Sintya Nur Astuti. Ketua dan Wakil Ketua HMJD3 yaitu Khairun Nisa dan Ana Puspita Rini.(Andreas Sutikno).

 

0 Response to "Dekan Fakultas Ekonomi Melantik Pengurus Lembaga Mahasiswa di kampus Unissula"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel