-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Mengadakan Ujian Tes Masuk Prodi Kedokteran Umum

WhatsApp Image 2023-01-08 at 15.26.44

Semarang, lintasone.com - Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unissula mengadakan ujian tes masuk prodi Kedokteran Umum yang dilaksanakan Ahad (8/1/2023). UjianCBT Gelombang 1 Tahap 2 diikuti oleh 119 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Ujian dilakukan menggunakan prosedur Computer Based Test (CBT) yang dilaksanakan di Kedokteran Unissula. Sebanyak 33 diantaranya berhasil lolos dan dinyatakan diterima.

Besaran Dana Pengembangan Institusi (DPI) disesuaikan dengan grade nilai kategori A sejumlah Rp 310 juta, kategori B Rp 360 juta dan kategori C Rp 410 juta. Lolos kategori A sejumlah lima mahasiswa, kategori B 12 mahasiswa dan kategori C 16 mahasiswa

Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan Unissula, Setiawan Widiyoko SH MKn menjelaskan Unissula membuka dua jalur bagi calon mahasiswa Prodi Kedokteran Umum. Jalur prestasi dan jalur online. Untuk jalur prestasi pendaftaran sudah ditutup tanggal 6 Januari dan hasilnya akan diumumkan tanggal 9 Januari 2023. Sementara untuk jalur online ujiannya dilaksanakan secara berkala dua pekan sekali secara luring dan hasil kelulusannya diumumkan di hari ujian tepatnya pada sore harinya melalui website pmb.unissula.ac.id.

Lebih lanjut Setiawan Widiyoko menjelaskan “Mengingat tingginya calon pendaftar di prodi Kedokteran Umum maka kami sarankan agar calon mahasiswa baru mendaftar lebih awal. Karena jika quota terpenuhi maka pendaftaran sewaktu waktu bisa ditutup. Sehingga saran kami mendaftarlah lebih awal,” ujarnya.

Panitia PMB Unissula sudah melaksanakan ujian tes masuk Prodi Kedokteran sebanyak dua kali yakni tanggal 18 Desember 2022 dan tanggal 8 Januari 2023. Adapun jadwal tes terdekat yaitu tanggal 22 Januari 2023. “Pendaftaranya mudah semua infonya bisa diakses di web pmb.unissula.ac.id ,” pungkas Setiawan.(Andreas Sutikno).

 

0 Response to "Unissula Mengadakan Ujian Tes Masuk Prodi Kedokteran Umum"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel