-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Lantik Kedua Anggotanya

Pasuruan, lintasone.com – Rapat Paripurna pada hari, Kamis (5/1) Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan melantik Pergantian Antar Waktu (PAW kepada kedua anggotanya.

Adapun yang dilantik Pergantian Antar Waktu (PAW), yakni Son Haji Abdul Wahid dan Hariyanto.

Son Haji Abdul Wahid menggantikan Ilyas setelah diberhentikan dari partainya, PKB. Sementara, Hariyanto, politis dari Partai Nasdem, menggantikan Gus Halim Jazim, usai yang bersangkutan meninggal dunia. Kedua politisi ini, akan menjabat legislatif untuk masa periode 2019-2024.

"Patut saya ingatkan bahwa sumpah janji yang akan saudara-saudara ucapkan, mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia," ungkap Dion-sapaan Sudiono Fauzan dalam sidang paripurna PAW tersebut.

Dion berpesan, agar anggota dewan yang dilantik tersebut, bisa mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Selain itu, mampu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat. Serta menaati prinsip demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Dan menaati tata tertib dan kode etik.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengungkapkan, PAW merupakan kegiatan internal legislatif. Pihaknya, menghormati hal tersebut. “Ini kan proses internal di DPRD, ya kami hormati,” terangnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menguraikan, PAW di kubu Nasdem dilakukan, lantaran adanya anggota yang meninggal dunia. Yakni Gus Halim Jazim. Sehingga, untuk menggantikan posisinya, harus dilakukan PAW.

Penggantinya, yang berada dibawah Gus Halim saat pileg 2019 lalu, yakni Harianto. "Ini menjadi amanah bagi Pak Hariyanto untuk memperhatikan nasib masyarakat. Khususnya di dapil IV. Itu salah satu cita-cita Alm. Gus Halim pada masa itu," sampainya.(Red).

0 Response to "Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Lantik Kedua Anggotanya"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel