-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Polres Pasuruan Berhasil Amankan Kembali Dua Tahanan Yang Kabur



Gambar : AKBP Bayu Pratama Gubunagi Kapolres Pasuruan (Foto Dok)

Pasuruan, lintasone.com - Gerak cepat, kurang dari 24 jam setelah kabur dari sel tahanan Polres Pasuruan, (1/1) sekira pukul 23.00 Wib, Satuan Khusus Polres Pasuruan berhasil meringkus kembali 1(Satu) orang pelaku dari 7 (Tujuh) tahanan yang berhasil kabur setelah di masukan DPO (Daftar Pencarian Orang). Selang 1 hari, Satuan Khusus kembali meringkus 1 Orang pelaku lagi yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

Pelaku yang berhasil di amankan kembali sama Satuan Khusus Polres Pasuruan yakni, Sugiarto warga Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Kedua yang berhasil diamankan Jumadi, warga Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, 

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan, "Penangkapan tersangka Sugiarto berada dirumah kerabatnya yang berada di Nongkojajar Kecamatan Tutur. Tersangka merupakan tahanan Satreskrim dengan kasus pencurian, ujar Kapolres (2/1)
Gambar : Petugas Polres Pasuruan mengamankan salah satu DPO yang kabur dari sel tahanan pada,1/1/2023.

Sementara itu, "pelaku Jumadi berhasil di ringkus kembali di dalam hutan yang berada di wilayah Puspo, Kabupaten Pasuruan. Jumadi tersangkut kasus Narkoba, "ucap Kapolres (3/1)

Masih Kapolres, "atas kejadian tersebut, Kapolres Pasuruan menyampaikan. "Kami mohon maaf kepada masyarakat, hal ini menjadi tanggung jawab saya selaku Kapolres Pasuruan. Sebagai rasa tanggung jawab tersebut, kami akan kembali memburu tahanan yang kabur. Dan kami juga sudah Koordinasi dengan Polres jajaran di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia sudah telah pula kami lakukan. Foto dan identitas para tahanan yang kabur juga telah disebar ke semua ajaran Kepolisian, jelasnya.

Kapolres menambahkan. "Petugas (Satsus) telah disebar untuk memburu 6 tersangka. Kami berharap pihak keluarga tersangka bisa bekerjasama, lebih baik menyerahkan diri dari pada mendapatkan tindakan tegas dari petugas dilapangan, "imbuhnya.

Diakhir pengungkapan, membeberkan. "Sementara untuk keberadaan gergaji yang dipakai untuk kabur dari sel tahanan, masih dalam pendalaman provos Polres Pasuruan dan Polda Jatim. Kejadian itu sendiri bukan ada unsur kesengajaan namun human error(kelalian) petugas jaga kala itu,"tutup Kapolres kepada awak media.(ziz).

0 Response to "Polres Pasuruan Berhasil Amankan Kembali Dua Tahanan Yang Kabur"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel