-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Kapolres Bengkayang Turun Lapangan Pastikan Festival Cap Go Meh 2023 Berjalan Aman

Bengkayang//Lintasone.com - Ratusan personel pengamanan dari Polres Bengkayang dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam rangka perayaan Festival Cap Go Meh Tahun 2023 di Kecamtatan Bengkayang, Minggu (5/2/2023) pagi.

Dalam pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H. S.I.K., M.M., M.H., dengan didampingi Wakapolres Bengkayang serta diikuti oleh personel gabungan TNI, Brimob Yon B Singkawang ,Instansi Terkait, Banser dan Saka Bhayangkara.

Untuk diketahui, Perayaan Cap Go Meh merupakan akhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan setiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau 15 hari setelah perayaan Imlek bagi masyarakat Tionghoa. Hal ini tentu menjadi perhatian bagi pihak keamanan khususnya Polres Bengkayang.

Pada perayaan ini, panitia Cap Go Meh menerjunkan sebanyak 2 naga, 4 barongsai, 61 tandu beserta 125 tatung, kelompok marching  band, kelompok kesenian reog ponorogo dan tanjidor untuk memeriahkan Festival Cap Go Meh di Kecamatan Bengkayang yang dimulai dari pukul 09.00 wib hingga pukul 12.00 wib.

Saat berada dilokasi pengamanan, Kapolres Bengkayang mengungkapkan, dirinya turut hadir dalam proses pengamanan guna memberikan motivasi dan semangat bagi personelnya dan juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang menyaksikan, mengingat ramainya antusias masyarakat yang ingin melihat atraksi Tatung pada hari minggu (5/2/2023). 

"Kita lihat antusias masyarakat sangat ramai, oleh sebab itu kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pada hari minggu (5 /2/2023)Jadi mari bersama-sama kita jaga keamanan masing-masing, jaga kebersihan dan jaga fasilitas-fasilitas umum di Kota Bengkayang," ujar Kapolres.

“Kepada personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, semangat dan ikhlas serta lakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang berlaku. Utamakan keselamatan diri, masyarakat dan tetap humanis saat berada dilapangan, sehigga pelaksanaan Festival Cap Go Meh ini dapat  berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Semoga kegiatan pengamanan yang sudah kita laksanakan ini, bisa menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” tambahnya.
Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2023 Bengkayang Bapak Alut sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh pihak keamanan, dalam hal ini Polres Bengkayang.

Alut menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran yang telah memberikan pelayanan dan pengamanan Festival Cap Go Meh ini, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, seportip  dan kondusif tanpa halangan, Ucap" Alut.

Diakhir kegiatan, Polres Bengkayang melakukan apel konsolidasi kepada personel gabungan yang terlibat pengamanan. Dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Michael Terry Hendrata, S.H., S.I.K., M.H., di sekitar jalan Jerendeng AR Bengkayang. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan.

“Diucapkan terima kasih kepada setiap personel yang sudah melaksanakan pengamanan dengan rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, sehingga hal ini sesuai dengan yang kita harapkan,Tutup"Wakapolres.
Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "Kapolres Bengkayang Turun Lapangan Pastikan Festival Cap Go Meh 2023 Berjalan Aman"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel