-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

130 Calon IKM Ikuti Seminar

Bengkayang, www.lintasone.com - Seminar Wirausaha Penumbuhan baru IKM  pangan umbi-umbian di Kabupaten Bengkayang buka, Sabtu, 25 Maret 2023 pukul, 09,00.Wib.

Seminar yang dilaksanakan di Hotel Reppo jalan Basuki Rahmad, Malo jelayan kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang Kalbar ini dihadiri 130 Orang Calon IKM (industri kecil menengah) yang terdiri dari (5) Lima Kecamatan, Wilayah Kabupaten Bengkayang.

Adapun 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Jagoi Babang, Kecamatan Seluas, Kecamatan Sangau Ledo, Kecamatan Tujuh Belas, Kecamatan Ledo, Kecamatan Lumar.

Acara tersebut juga dihadiri dihadiri Perwakilan Direktur Industri Anekan dan (IKM) Kimia, 
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Kabupaten Bengkayang Bpk Dr, Yan, M.Si, Beserta Jajarannya, 

Pejabat Fungsional Ahli Madya pembina Industri pada Direktorat Industri Aneka dan Industri Kecil dan Menengah Kimia, Sandang dan Kerajinan. Drs, H,Jenih, MM. Beserta Jajarannya, angota DPRD Provinsi Kalimantan Barat diwakilkan angota DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus, M,Pd.diwakilkan.

Penyampaian pembawa acara kepada calon (IKM) yang menghadiri di Hotel Reppo pada hari Sabtu, (25/3/2023) di Kabupaten Bengkayang.

Persaingan Pasar Global menuntut setiap Wilayah dapat mengembangkan potensi sumber daya yang dimilikinya Kabupaten Bengkayang merupakan Kabupaten yang senantiasa mengembangkan pembangunan Wilayahnya dari sewaktu-waktu terutama, dalam hal Usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM)Oleh karena itu untuk mendukung perkembangan Daerah diputuskan Sumber Daya Manusia(SDM) yang memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi.

Pada setiap Daerah harus lebih Termotivasi dan semangat dalam mengembangkan Usahanya. sehingga mampu bersaing secara sehat dan edial Revolusi Industri. Mampu meningkatkan pemahaman dan sikap mental kewirausahaan KKM memotivasi kepercayaan Industri, dan untuk menjadi Wirausaha yang masih bidang tanggung serta bisa meningkatkan pemahaman dalam manajemen usaha bagi peserta yang terkunci, memperkenalkan strategi menangkap dan memberdayakan sebuah usaha agar dapat mengakses informasi modal dan tata, serta memanfa'atkan teknologi sebagai media untuk memasarkan produk olahan pangan umbi-umbian peluang bisnis berwirausaha, "tuturnya

Reporter : Jemi indrawan

0 Response to "130 Calon IKM Ikuti Seminar "

Posting Komentar

JUAL TANAH NOL JALAN SELUAS 1595m2 BORONGAN 900JT LOKASI BANYUMAS

DPRD Kab Pasuruan Mengucapkan Memperingati Selamat Hari Lahir Pancasila

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel