-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Diduga Ada Pemangkasan Anggaran BK Yang Di Lakukan Kepala Desa Trosobo

Sidoarjo, LintasOne.com - Diduga ada pemangkasan dana BK yang turun untuk pembangunan Masjid di Desa Trosobo, Kec Taman, salah satu RW melayangkan protes kepada kepala Desa tentang ketidaktransparansi anggaran tersebut. Dana BK awalnya turun sebesar Rp 100jt diduga di terima kepala Desa, namun kepala Desa tidak memberikan langsung ke Tak'mir Masjid.

Pada saat rapat RT tanggal 8 Maret ketua RW dan tokoh masyarakat RW tersebut, dan tak'mir masjid di minta menandatangani persetujuan bahwa dana BK tersebut Rp 100Jt, namun RW tidak mau menandatangani di karnakan uang tersebut hanya masuk untuk pembangunan Rp 70,Jt. 

Dalam Dumas di katakan "Dalam hal ini saya selaku ketua RW 07 Desa Trosobo, Kecamatan Taman, mau melaporkan terkait Dugaan tindak pidana korupsi, serta penyalah gunaan wewenang jabatan yang di duga di lakukan Kepala Desa Trosobo perihal bantuan keuangan (BK), tahun anggaran 2022 dari Pemkab Sidoarjo. Yang di peruntukan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda. Dusun Sowowidoro Desa Trosobo, kec Taman sebesar Rp 100,Jt. Akan tetapi bantuan tersebut tidak di berikan secara tunai kepada Tak'mir masjid Nurul Huda, namun pembangunannya dilakukan sendiri oleh PEMDES Trosobo,dan yang membuat kami kaget adalah laporan pertanggung jawaban pembangunan masjid Nurul Huda hanya sebesar Rp 70 Jt". Isi kutipan Dumas.

Masyarakat mengeluh hal seperti ini terulang lagi, bahkan diduga berkali-kali seperti itu. Sambung kutipan Dumas mengatakan.

"Dikarenakan hal seperti ini sudah terbiasa dan kembali terulang di Desa Trosobo, dengan ini saya berharap adanya tindakan tegas dan saksi yang berat sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku dari aparatur penegak hukum.supaya adanya efek jera". Tutup Dumas.

Dalam hal ini ada dugaan penyelewengan sisa anggaran yang di peruntukan untuk pembangunan Masjid tersebut. 

Ketika kita konfirmasi, kepala Desa Trosobo sangat sulit ketika di hubungi melalui WhatsApp pribadinya, entah dia menghindar atau bagaiman. Sidoarjo, 29/3/2023.(Lik).

1 Response to "Diduga Ada Pemangkasan Anggaran BK Yang Di Lakukan Kepala Desa Trosobo"

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel