-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Unissula Menggelar Program Ramadan Keliling Dunia

(29) Hanna2

Gambar : Hanna El-Gharib mahasiswa Unissula yang sedang menempuh program joint degree di Kyungdong University Korea Selatan

Semarang, lintasone.com - UPT Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Unissula menggelar program Ramadan Keliling Dunia (Ralinia). Program akan berlangsung tiga seri webinar setiap Rabu pukul 15.30-17.00 WIB secara daring. Pada setiap seri, Ralinia menghadirkan dua pembicara yang sedang berada di luar negeri. Menurut Kepala KUI program ini bertujuan untuk memberikan wawasan global kepada mahasiswa. “Tujuan dari program ini untuk memberikan wawasan global kepada mahasiswa Unissula tentang suasana Ramadhan di berbagai penjuru dunia,” ungkapnya, Rabu (29/3/2023).

Lebih lanjut Rio Luhung Pribadi menjelaskan di seri pertama, Ralinia menghadirkan dua pembicara yang berada di Malaysia dan Korea Selatan. Di Malaysia Nur Subhanie binti Mohammad Arshadh. Mahasiswa dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang juga peserta program winter camp di Unissula Februari 2023.

Dan di Korea Selatan bersama Hanna El-Gharib. Mahasiswa Unissula yang sedang menempuh program joint degree di Kyungdong University Korea Selatan.

Pada seri dua akan bersama pembicara dari Turki dan Maroko. Dari Turki adalah Mohamed Ali, alumni program Darmasiswa di Unissula 2021. Sedangkan dari Maroko oleh Salman Alfarisi, mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi S1 di Maroko. “Sesi ini merupakan kolaborasi antara Unissula dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko,” ungkap Rio.

Seri terakhir Ralinia akan membahas tentang Ramadhan di benua Eropa. Dengan pembicara Maya Nabila di Slovakia dan Satiul Komariah di Inggris. Maya Nabila merupakan mahasiswa S3 Indonesia yang sedang mengikuti program Visiting Researcher di Technical University of KoŇ°ice, Slovakia. Sedangkan Satiul Komariah adalah alumni Unissula yang sedang menempuh studi S2 di University of Bristol.

Rio menyampaikan bahwa program-program yang dapat menambah wawasan global mahasiswa seperti Ralinia harus terus digalakkan. “Hal tersebut sesuai arahan Rektor Prof Gunarto dan sesuai dengan target Unissula sebagai World Class Islamic University. Dimana lulusannya harus mempunyai bekal kompetensi interkultural untuk nantinya bisa beradaptasi dan memberi manfaat di level internasional,” ungkapnya.

Adapun peserta program Ralinia bisa mendaftar secara gratis melalui s.id/ralinia2023. Pihaknya juga menyediakan berbagai merchandise internasional bagi peserta aktif.

Kabiro Jateng : Andreas Sutikno.


 

0 Response to "Unissula Menggelar Program Ramadan Keliling Dunia "

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Harlah Pancasila 1 Juni 2023

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

MKKS SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Memperingati HARLAH PANCASILA 2023

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel