-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Dosen Elektro Unissula Raih Doktor

(21) Khosiin (1)

Semarang, lintasone.com - Dosen Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula Muhammad Khosyi’in meraih gelar doktor. Ia merupakan lulusan ke 44 di Program Doktor Ilmu Teknik Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya dengan bidang kompetensi utama teknik elektro.

Tema disertasinya Integrasi Sensor IMU RTK GNSS untuk Navigasi Kendaraan Otonom Menggunakan Algoritma Kalman Filter. Bertindak sebagai promotor Prof Ir Zainuddin Nawawi PhD sedangkan co-promotor D Bhakti Yudho Suprapto ST MT dan Dr Sri Arttini Dwi Prasetyowati MSi.

“Sistem navigasi sangat penting untuk menentukan pergerakan lokasi, arah, dan tujuan kendaraan, terlebih kendaraan otonom yang membutuhkan titik koordinat yang akurat. Karenanya, dibutuhkan koordinasi yang tepat dan integrasi yang cermat antara sensor-sensor navigasi dengan meminimalisir gangguan atau noise yang tidak diinginkan. Metodenya dengan memberikan koreksi pada data sensor dengan menggunakan algoritma Kalman Filter,”  jelas Khosyi’in.

Disertasi tersebut berhasil dipertahankan di hadapan dewan penguji yang terdiri dari Prof Dr Ir Nukman MT, Dr Muhammad Rif’an ST MT, Dr Eng Tresna Dewi ST MEng dan Dr Eng Suci Dwijayanti MS.

Ketua Prodi Teknik Elektro Unissula, Jenny Putri Hapsari ST MT merasa bersyukur dan bangga atas gelar yang diperoleh Muhammad Khosyi’in tersebut. “Hal itu akan memperkuat program studi dan menjamin kualitas pembelajaran yang lebih baik”, ungkapnya.

Sementara itu Dekan FTI Unissula, Dr Novi Marlyana ST MT mengapresiasi capaian tersebut.  “Semoga raihan gelar doktor ini akan semakin menguatkan sumber daya insani FTI Unissula dalam meraih predikat unggul bagi semua program studi yang ada, sehingga layanan kepada pengguna terutama mahasiswa semakin prima,” ungkapnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Dosen Elektro Unissula Raih Doktor"

Posting Komentar

DPRD Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2024

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel