-->

LINTAS ONE

MEDIA ONLINE - WWW.LINTASONE.COM - FAKTA BERTANGGUNG JAWAB DAN PROFESIONAL - IKUTI TERUS BERITA TERBARUNYA

Mahasiswa Farmasi Unissula Melaksanakan Praktik Lapangan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat

WhatsApp Image 2023-03-21 at 08.39.56

Semarang, lintasone.com - Mahasiswa Prodi Farmasi Unissula melaksanakan praktik lapangan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan  Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu (B2P2TOOT) pada Senin (20/3/2023). Sebanyak 177 mahasiswa mengikuti kegiatan ini dan didampingi dosen dan analis.

Tri Widayat MSc dari B2P2TOOT mengenalkan tanaman obat dan tanaman atsiri.  Peserta juga mendapatkan pengalaman secara teknis tentang budidaya tanaman obat yang tepat. Mulai dari pengolahan simplisia menjadi obat herbal yang digunakan berdasarkan evidence (Evidence Based Medicine). Peserta juga ditunjukkan teknik pemanenan tanaman obat, pasca panen dan pengelolaan simplisa yang memenuhi persyaratan.

Kaprodi Farmasi Unissula, Rina Wijayanti MSc Apt menambahkan mahasiswa perlu turun ke lapangan melihat secara langsung berbagai jenis tanaman obat, bagaimana proses budidaya, tatacara panen, serta pengelolaan pasca panen tanaman obat. “Kegiatan ini merupakan salah satu mata praktikum modul senyawa bahan alam untuk mahasiswa semester dua”, ungkapnya.

Kabiro Jateng: Andreas Sutikno.

0 Response to "Mahasiswa Farmasi Unissula Melaksanakan Praktik Lapangan di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat"

Posting Komentar

SMKN Kabupaten Pasuruan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H

Pemda Kabupaten Pasuruan Himbau Larangan Peredaran Rokok Ilegal

Ketua dan Anggota MKKS Kabupaten Pasuruan Mengucapkan HPN 9 Februari 2014

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel